Yamaha R15 Terbaru Pakai Suspensi Upside Down Warna Emas
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 9 April 2018 14:05 WIB
PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing meluncurkan All New Yamaha R15 model 2018 dengan suspensi upside down berwarna emas. Penampilannya mirip seperti moge Yamaha R1 dan Yamaha R6. Dok. YIMM
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyegarkan tampilan All New Yamaha R15 dengan warna dan grafis baru. Yamaha menawarkan tiga warna baru yakni Racing Yellow, Racing Blue, Racing Black. Model ini dijual dengan harga Rp 35,2 juta (on the road DKI Jakarta).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Perbedaan lain pada penampilan R15 terbaru ini terletak pada suspensi depan yang sudah upside down. Menariknya, suspensi ini memilliki warna emas seperti yang digunakan pada Yamaha R1 dan Yamaha R6.

Baca: Tampilan Yamaha R15 Diperbaharui, Kini Tambah Sporty

Marketing Manager PT YIMM Antonius Widiantoro mengatakan bahwa warna dan grafis antar All New R15 memiliki konsep sporty, modern, young, dan tetap mengekspresikan R DNA. Model ini menggunakan kombinasi tone color dan grafis dengan garis tajam serta dinamis.

”Sejak diluncurkan di tahun 2017, untuk pertama kalinya All New R15 mendapatkan penyegaran warna dan grafis baru,” kata Antonius dalam siaran pers yang diterima Gooto.com, Senin, 9 April 2018.

All New Yamaha R15 model 2018 menggunakan suspensi depan upside down berwarna emas. Dok. YIMM

Antonius menambahkan bahwa Yamaha juga menyematkan front suspension Upside Down berwarna emas yang membuat tampilannya lebih premium, sporty dan moge look. “Buat konsumen ini menjadi pilihan teranyar yang memberikan kebanggaan tersendiri,” ujarnya. 

Yamaha mengklaim penggunaan suspensi upside down di depan membuat Yamaha R15 memiliki handling yang lebih baik dan stabil. Suspensi ini dipadu dengan arm belakang alumunium yang kokoh dan ringan sehingga memberikan kestabilan tinggi pada saat berkendara.

Simak: Yamaha Kurangi Balap Liar dengan Gelar Balapan di Sentul

Motor sport yang berkompetisi dengan Honda CBR150R ini menggunakan ban lebar di depan dan belakang (100/80-17 depan dan 140/70-17 belakang). Untuk pengereman, Yamaha R15 dibekali rem cakran depan dengan diameter piringan cakram 282 mm.

Yamaha R15 dibekali mesin LC4V berkapasitas 155cc, 6 percepatan, 4 katup, dan dilengkapi teknologi Variable Valce Actuation yang diklaim membuat torsi merata di setiap putaran mesin. Model ini menggunakan pendingin cair untuk membuat suhu mesin lebih stabil.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi