Putin Punya Mobil Kepresidenan Baru: Tahan Serangan Rudal
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 24 April 2018 09:48 WIB
Kortezh, Mobil Kepresidenan Putin. Sumber: drivespark.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Moskow - Presiden Rusia, Vladimir Putin akan segera menggunakan mobil limusin kepresidenan terbaru. Mobil ini bermerek Kortezh yang dalam pengucapannya Cortege, merupakan mobil kepresidenan lapis baja dan lulus semua tes keamanan. Putin kembali terpilih dan akan dilantik pada 7 Mei 2018.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Limo baru Putin telah dikembangkan bersama oleh Porsche dan Bosch. Menteri Perindustrian dan Perdagangan Rusia menyatakan bahwa limusin akan melakukan debutnya di depan publiknya. Sampai sekarang, tidak banyak yang diketahui tentang Kortezh, karena alasan keamanan.

Baca: Sensasi Menjajal All New Suzuki Ertiga, Mesin Lebih Responsif

Beberapa sumber menyatakan bahwa limo kepresidenan Rusia akan dikirim ke Moskow sebelum akhir April 2018. Meskipun sedikit berita yang diketahui tentang limusin Rusia, beberapa spyshoot telah muncul di internet, beberapa bulan lalu. Limusin memiliki tampilan mirip Rolls-Royce baru. Sumber juga mengklaim bahwa Vladimir Putin sendiri terlibat dalam pengembangan dan perancangan mobil, di sela-sela jadwal sibuknya.

Kortezh menggunakan mesin bensin V8 bermesin ganda 4,6 liter V-Porsche, yang mampu menghasilkan tenaga 592bhp dan torsi hampir 900Nm. Mesin baru ini dikawinkan dengan transmisi otomatis 9-percepatan.

Menjadi limo kepresidenan, Kortezh pasti akan menunjukkan tingkat keselamatan dan keamanan yang tinggi. Sistem sirkulasi udara tertutup, lapisan dinding bodi yang tebal, tahan senjata kimia, amunisi di bagasi, jendela anti peluru dan ban dan bahkan kemampuan untuk menahan rudal. The Kortezh akan tersedia dalam tiga bentuk yaitu: Sedan, MPV dan SUV. Tidak seperti Cadillac Beast Amerika, yang hanya eksklusif untuk Presiden AS, Kortezh akan tersedia untuk dibeli kepada siapa saja yang mampu membelinya.

Vladimir Putin saat ini menggunakan W221 Mercedes-Maybach S600 Pullman Guard sebagai limusin kepresidenan. Mercedes juga memberikan perlindungan yang sangat baik dari ancaman. Tapi, mobil itu adalah buatan pabrik Jerman bukan Rusia. Ini bisa menjadi salah satu alasan mengapa pemerintah Rusia mulai mengembangkan produk domestik.

Baca: IIMS 2018: MPV Seukuran Toyota Kijang Innova Ini Dijual Murah

Sementara itu, limusin Cadillac baru disiapkan untuk Presiden AS. Limo diharapkan mulai masuk garasi di Gedung Putih akhir tahun ini. Singkatnya, jika kedua negara saling berlomba untuk mendapatkan limo kepresidenan baru, Rusia akan menjadi pemenangnya. Mobil kepresidenan selalu merupakan karya yang mengagumkan. Karena mobil semacam itu digunakan oleh orang paling penting di negara itu, sehingga tidak ada kompromi dalam keselamatan dan keamanan.

DRIVESPARK

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi