Peringati Hardiknas, Daihatsu Sumbang Mesin dan Transmisi ke SMK
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 2 Mei 2018 18:09 WIB
Seremoni serah-terima donasi mesin dan transmisi Daihatsu kepada SMK Binaan oleh perwakilan Diknas Semarang didampingi manajemen Daihatsu. Selasa, 2 Mei 2018. Dok Daihatsu.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Semarang - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) membagikan donasi 15 mesin mobil dan 4 transmisi ke beberapa sekolah menengah kejuruan (SMK). Ke-15 mesin itu terdiri atas 8 mesin Daihatsu Ayla, 4 mesin Daihatsu Terios, dan 3 mesin Daihatsu Sigra.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Seremoni penyerahan donasi mesin dan transmisi dilakukan di SMK Negeri 7 Semarang, Jawa Tengah, 2 Mei 2018, bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas.

Technical Service Executive Coordinator PT ADM Anjar Rosjadi mengatakan Daihatsu berkontribusi melalui Program Pintar Bersama Daihatsu (PBD) untuk meningkatkan kualitas pendidikan SMK di Tanah Air, khususnya jurusan otomotif teknik kendaraan ringan (TKR).

Baca: Daihatsu Donasikan Mesin untuk 17 SMK

“Semoga acara ini dapat memacu insan pendidikan, khususnya guru dan siswa SMK, untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pendidikan SMK di tengah tantangan era yang serba digital,” katanya.

Menurut Anjar, pemberian donasi mesin dan transmisi ke siswa-siswi SMK sejalan dengan program corporate social responsibility pada pilar PBD bersama Dinas Pendidikan di sejumlah provinsi. Dalam hal ini, Daihatsu menyusun integrated curriculum dan menerapkannya di semua SMK binaan Daihatsu.

Baca: Triwulan I 2018 Daihatsu Bukukan Penjualan 48 Ribu Unit

Untuk meningkatkan kualitas belajar-mengajar, Anjar melanjutkan, Daihatsu memberikan materi pembekalan pentingnya digitalisasi kepada 1.000 guru SMK dalam bentuk seminar, khusus jurusan TKR.

Seminar yang bertujuan meningkatkan kompetensi para guru itu sangat penting dalam memberikan materi pembelajaran dengan memanfaatkan media digital kepada para murid yang kini sudah memasuki generasi Z, yang dianggap sudah melek digital.

Tak hanya menyajikan materi pembekalan, sekali penyelenggaraan, Daihatsu juga menjaring lulusan murid SMK yang telah melakukan implementasi program PBD dan sudah siap pakai sesuai dengan kebutuhan dunia industri.

Saat ini, tercatat 205 SMK binaan Daihatsu di seluruh Indonesia. “Donasi ini diharapkan dapat menjadi bahan praktik pembelajaran di sekolah, baik bagi guru maupun murid SMK,” ujarnya.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi