Suzuki Wagon R Segera Meluncur, Ini Penampakannya
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 4 Mei 2018 15:19 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Suzuki Wagon R terbaru dikabarkan segera meluncur di India. Drivespark.com melaporkan bahwa Maruti Suzuki di India sedang melakukan uji jalan Suzuki Wagon R di jalanan India. AutoCcar India juga melaporkan bahwa Maruti Wagon R edisi terbaru akan diluncurkan di India sekitar Diwali, yaitu pada November 2018.

Suzuki Wagon R yang dikabarkan akan segera meluncur di India. 3 Mei 2018. (drivespark.com)

Laporan tersebut juga menyatakan bahwa Maruti Suzuki memiliki target penjualan sebesar 18 ribu unit Wagon R baru per bulan. Saat ini, Maruti Suzuki berhasil menjual Wagon R sekitar 14 ribu unit dan mobil ini adalah mobil terlaris kelima dari pabrikan Suzuki. Maruti Suzuki berharap model ini mampu memberikan kontribusi penjualan yang signifikan dan menempati posisi teratas dari model-model yang dipasarkan Suzuki di India. 

Baca: Suzuki Karimun WagonR 2018, Masih Dengan Desain Tall-Boy

Pada keseluruhan desain, Maruti Wagon R tetap mempertahankan desain tall-boy yang menjadi ciri khasnya, mirip dengan model sebelumnya. Pembaruan paling menonjol adalah perubahan chassis yang membuatnya lebih rigid. Selain itu, Wagon R baru mungkin juga menampilkan beberapa elemen desain baru untuk menjaga agar model ini tidak ketinggalan jaman.

Interior Suzuki Wagon R yang dikabarkan akan segera meluncur di India. 3 Mei 2018. (drivespark.com)

Maruti Wagon R edisi terbaru akan tetap memiliki kabin luas, sama seperti model sebelumnya. Diharapkan mobil ini juga mendapatkan beberapa fitur tambahan seperti sistem infotainment touchscreen pada model teratas dan beberapa fitur penunjang lainnya. Interior juga diharapkan untuk menggunakan kursi jok kelas premium.

Baca: Konten Lokal Suzuki Karimun Wagon R Capai 87 Persen

Maruti Wagon R baru akan ditenagai oleh mesin bensin K-Series berkubikasi 1.000cc dengan tiga silinder. Mesin ini memiliki tenaga sebesar 67bhp dan torsi 90Nm. Mesin ini akan digabungkan dengan transmisi manual 5-speed atau matic.

Selain varian reguler dari Maruti Wagon R, Maruti Suzuki juga akan memperkenalkan versi 7-seater dari hatchback ini di India. Wagon R dengan kapasitas tujuh penumpang ini telah diuji di jalanan India dan diharapkan akan diluncurkan pada akhir 2018.

Suzuki Wagon R yang dikabarkan akan segera meluncur di India. 3 Mei 2018. (drivespark.com)

The Wagon R telah menjadi salah satu hatchback terlaris di pasar India. Sekarang, dengan diperkenalkannya Wagon R baru, Maruti Suzuki akan mencoba untuk menarik lebih banyak konsumen di negara ini.

Maruti Wagon R yang baru diperkirakan akan dihargai sekitar Rs 4.5 lakh hingga Rs 5.5 lakh (Rp 95 hingga Rp 115 juta rupiah). Maruti Wagon R akan bersaing dengan Renault Kwid, Tata Tiago dan All-new Hyundai Santro.

DRIVESPARK | RYAN DWIKY ANGGRIAWAN | WP


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi