Boyong Istri ke Rumah, Pangeran Harry Pilih Jaguar E-Type Klasik
Reporter: Wisnu Andebar
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 21 Mei 2018 11:06 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markel mengendari mobil Jaguar E-Type Zero Concept dari Windsor Castle ke Frogmore House di Windsor Estate. (auto ndtv)

TEMPO.CO, Jakarta - Ada yang unik dari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang dilangsungkan pada Sabtu, 19 Mei 2018. Seusai upacara pernikahan, Pangeran Harry memboyong istrinya dari Windsor Castle ke Frogmore House di Windsor Estate.

Pasangan ini mengendarai sebuah mobil Jaguar E-Type dengan desain klasik. Uniknya, ini bukanlah mobil Jaguar E-Type biasa, melainkan Jaguar E-Type Zero Concept terbaru berwarna biru. Ya, itu mobil klasik tapi benar-benar baru dan bertenaga listrik.  

Baca: Rolls-Royce Phantom Rayakan Pernikahan Harry dan Meghan Markle

Di balik kap mesin, tersembunyi baterai berkapasitas 40 kWh, motor listrik bertenaga 295 bhp. Sekali terisi penuh, mobil ini sanggup melaju sejauh 270 kilometer.Meghan Markle dan Pangeran Harry. Instagram/@kensingtonroyal

Jaguar E-Type dikenal sebagai mobil paling indah di dunia dengan desain klasik yang legendaris. Bodi mobil tersebut memanjang dengan lantai rendah yang mencerminkan sisi aerodinamika tinggi.  

Konsep Zero (tanpa gas buang) dibuat Jaguar Land Rover Classic dan dipamerkan tahun lalu. Motor listrik ditempatkan persisi di mana mesin sesungguhnya terpasang. Hal ini memungkinkan pemilik memasang kembali mesin aslinya. 

Baca: Aston Martin Ini Cocok untuk Pernikahan Harry dan Meghan Markle

Model ini diklaim tak hanya mewah dan serbamutakhir, kinerja dan bobot kendaraan lebih unggul dibanding Seri 1. Jaguar E-Type Zero Concept juga mengadopsi banyak komponen yang digunakan pada mobil listrik Jaguar I-Pace yang diperkenalkan di Geneva Motor Show awal tahun ini.

AUTO NDTV | WISNU ANDEBAR

#Pangeran Harry
#Pernikahan Pangeran Harry - Meghan Markle
#Jaguar

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi