AP250 ARRC Jepang: Tim Astra Honda Nyaris Kuasai Podium
Reporter: Gooto.com
Editor: Eko Ari Wibowo
Sabtu, 2 Juni 2018 14:13 WIB
Reza Danica Ahrens, pembalap Astra Honda Racing Team saat balapan AP250 ARRC di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand, Sabtu 2 Desember 2017.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Astra Honda Racing Team, Rheza Danica Ahrens kembali meraih kemenangan dalam kejuaran Asia Road Racing Championship atau ARRC kelas Asia Production 250cc di Sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu 2 Juni 2018. Rheza mampu mendominasi balapan dengan membuat gap dengan barisan kedua dengan selisih hingga 5,299 detik. Rheza menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 19 menit 52,491 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Rheza mengungkapkan dirinya telah percaya diri dari hasil latihan bebas dan kualifikasi selalu meraih catatan terbaik. "Sejak latihan hingga kualifikasi saya konsisten berada di depan. Sejak balapan saya berusaha di depan dengan membuat jarak dengan barisan di belakang dan akhirnya berhasil menang," kata Rheza usai balapan.

Baca: WSSP300 Inggris: Galang Hendra Posisi 9, Imanuel Nyaris Raih Poin

Ia pun akan menggunakan strategi yang sama pada balapan kedua yang dilakukan besok. "Besok saya akan melakukan hal yang sama," ucapnya.

 

Astra Honda Racing Team gagal kembali mengulang untuk sabet seluruh podium. Anupab Sarmoon, pembalap Yamaha Racing Thailand mampu bisa masuk ke posisi kedua. Anupab mengatakan balapan kali ini cukup berat karena ia menilai balapan tahun ini semua pembalap sangat cepat. "Ini yang terbaik yang bisa saya lakukan," katanya.

Disusul dua pembalap Astra Honda Racing Team, Mario Suryo Aji dengan selisih waktu 5,508 detik dari Rheza dan Ahwin Sanjaya diposisi keempat dengan selisih waktu 5,609 detik. Mario menyebut balapan kali ini tidak mudah. "Saya akan berusaha besok untuk berbuat yang lebih baik," katanya.

Baca: Start dari Belakang, Sean Gelael Mampu Juara 2 di F2 Monako

Adapun pembalap Indonesia lainnya, Rey Ratukore sukses mempertahankan posisinya di urutan ke-6. Kawasaki Manual Tech yang sukses meraih posisi kedua dalam kualifikasi gagal mempertahankan posisi. Andi Muhammad Fadly terpaksa harus mencium gravel karena ketatnya persaingan pada lap terakhir. Dalam balapan, Fadly berulang kali nyaris bersenggolan salah satunya dengan pembalap wanita Thailand, Muklada Sarapuech. Fadly harus pulang tanpa membawa poin.

Dengan hasil balapan ini, Rheza masih memimpin klasemen dengan 98 poin disusul Mario Aji dan Anupab Sarmoon dengan 82 poin.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi