SS600 ARRC Jepang: Azlan Juara, Yudhistira Posisi Kedua
Reporter: Gooto.com
Editor: Eko Ari Wibowo
Sabtu, 2 Juni 2018 15:56 WIB
Pembalap Manual Tech Kawasaki Racing, Ahmad Yudhistira ini mampu menunjukkan prestasinya tahun ini. Ia mampu meraih peringkat kelima di kelas SuperSport 600cc dengan pengumpulan 125 poin. Musim ini, Yudhistira mampu meraih tiga kali podium dan satu kali tidak membalap. Meski demikian, Tim Manual Tech tahun ini menjadi juara tim di Asia Road Racing Championship. kawasaki-cp.khi.co.jp
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Manual Tech Kawasaki sukses kuasai podium kelas Supersport 600cc Asia Road Racing Championship atau ARRC 2018 di Sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu 2 Juni 2018. Dua pembalapnya, yaitu Azlan Shah Kamaruzaman asal Malaysia dan Ahmad Yudhistira mampu berada di podium pertama dan kedua.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Azlan yang menguasai pole position pada lap-lap awal sempat kalah dari pembalap Yamaha. Baru pada pertengahan lap, ia menyusul pembalap lain dan mampu memimpin balapan. Azlan membuat catatan waktu 29 menit 9,520 detik. "Tim telah bekerja dengan baik. Saya harapkan besok bisa mempertahankannya," kata Azlan usai balapan.

Baca: AP250 ARRC Jepang: Tim Astra Honda Nyaris Kuasai Podium

Adapun Yudhistira yang memulai balapan dari urutan 8 melakukan start yang bagus berada di posisi 5 besar. Namun, ia sempat melakukan kesalahan sehingga sempat membuatnya tercecer. Namun, keunggulan Kawasaki soal top speed mampu mengejar ketertinggalannya. Yudhis hanya berselisih 0,638 detik.

 

"Pada lap awal saya berusaha ke depan namun saya membuat kesalahan. Saya kemudian berusaha mengejarnya lap by lap. Pada lap terakhir, saya berusaha mengejar Azlan namun dia terlalu cepat," katanya.

Di posisi ketiga, pembalap kawakan asal Australia Anthony West berselisih 1,117 detik. West yang mengendarai Yamaha R6 harus mengakui kedigdayaan Kawasaki. "Balapan ini cukup berat dan gila, semua pembalap sangat cepat. Kawasaki sangat cepat terutama soal top speed. Saya senang dengan hasil ini," kata West yang membela Webike Ikahuzi Trick Star.

Baca: WSSP300 Inggris: Galang Hendra Posisi 9, Imanuel Nyaris Raih Poin

Nasib naas dialami Andi Farid Izdihar dari Astra Honda Racing Team. Andi mengalami sliding ketika balapan tinggal 2 lap dan mengalami kecelakaan parah motornya. Hingga berita diturunkan belum diketahui kondisi Andi. Sebenarnya, performa Andi cukup bagus dari posisi start 10 bisa merangsek ke posisi kelima yang berpeluang meraih podium.

Kini, Azlan Shah berada di puncak klasemen sementara dengan meraih 63 poin disusul Anthony West dengan 61 poin. Yudhistira berada di posisi ke-6 dengan raihan 36 poin.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi