Ford Ajukan Paten Sistem Pencegah Kecelakaan
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Sabtu, 2 Juni 2018 17:14 WIB
Teknologi Ford Mencegah Tabrakan. Sumber: auto.ndtv.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Ford telah mengajukan paten baru yang menggunakan kamera dan sensor lain untuk membantu kendaraan mendeteksi sepeda motor di antara jalur, menghitung seberapa cepat mereka mendekati dan secara otomatis menghentikan mobil saat berpindah jalur jika sepeda motor terlalu dekat. Ford menyatakan teknologi tersebut akan digunakan dalam mobil masa depan, termasuk dua kamera pada kendaraan, masing-masing dipasang ke sudut belakang kendaraan. Kamera-kamera ini akan berfungsi untuk memantau sepeda motor dan kendaraan roda dua yang berada di sekitar mobil, serta melalui dua jalur kendaraan roda empat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Begini Teknologi Pengereman Darurat yang Disiapkan Ford di 2019

Paten Ford akan menggunakan beberapa kamera yang menghadap ke belakang terkait dengan pengawasan terhubung dengan fitur bantuan pengemudi canggih kendaraan untuk memicu kemudi otomatis atau pengereman ketika sepeda motor terdeteksi mendekat di jalur yang sama. Sistem ini bekerja dengan mengubah dan mentransmisikan video feed ke dalam elektronik on-board kendaraan dalam bentuk pixel. Sistem elektronik kemudian menafsirkan kecepatan sepeda motor dengan jumlah piksel gelap di area penyaringan khusus dan memicu sistem auto-pilot di dalam mobil yang menghentikan kendaraan untuk keluar dari jalurnya.

Ads by Kiosked
 

Menurut paten yang diajukan Ford, sistem dapat digunakan baik dalam otonom maupun mobil standar, tetapi tidak menyebutkan kapan teknologi tersebut benar-benar akan diimplementasikan dalam model produksi. Pengajuan paten tidak selalu berarti bahwa teknologi akan dikembangkan menjadi produk.

CAR AND BIKE

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi