Wuling Siapkan 2 Model Baru di GIIAS 2018, Apa Saja?
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 11 Juli 2018 08:24 WIB
Mobil SUV Baojun 530. Sumber: swa.co.id
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaWuling menyiapkan dua model baru untuk diluncurkan di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 atau GIIAS 2018. Dua model baru itu tampak mengisi sisi kiri dan kanan bagian depan dari layout Wuling di GIIAS 2018. Satu di antaranya terlihat jelas sebagai sebuah SUV meski ditutup selubung.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Tunggu ya mas, sebentar lagi dibuka di GIIAS," kata Dian Asmahani, Brand Manager PT Wuling Motors Indonesia.

Dua model baru itu akan melengkapi line up yang saat ini dipasarkan Wuling di Indonesia yakni Wuling Confero, Wuling Confero S, Wuling Cortez 1.8L, dan Wuling Cortez 1.5L.

Baca: Baojun 530 Diuji di India, Akankah Dibawa Wuling ke Indonesia

Dalam berbagai kesempatan Brand & Marketing Director Wuling Motors Indonesia Jason Ding juga mengutarakan bahwa pasar SUV di Indonesia sangat menarik. Wuling, kata Jason, memiliki sejumlah model SUV yang bisa saja dibawa ke Tanah Air.

“Tren SUV meningkat. Di Cina dan di Indonesia pasar SUV tumbuh antara 10-20 persen. Ini peluang yang bagus,” kata Jason kepada Tempo di Semarang, 28 Februari 2018. 

SAIC GM Wuling meluncurkan SUV Kompak Baojun 530 di Cina pada 12 Maret 2018. (media.gm)

Jason menambahkan bahwa Wuling Motors bisa saja memproduksi model SUV ke Tanah Air. Di Cina, lanjut dia, Wuling Motors memiliki beberapa model SUV yang cukup populer di sana. Mulai dari Baojun 510, 530, dan 560.

Dari model-model itu, kemungkinan besar yang akan dibawa ke Indonesia adalah model 530. Di Cina, model ini mendapatkan penyegaran awal tahun ini. 

Wulling menyediakan dua pilihan mesin yakni 1.8L dan 1.5L turbo. Mesin 1,8L sama seperti yang dipakai pada Wuling Cortez saat ini dipasarkan di Indonesia. “Tapi kami masih mempelajari kemungkinannya,” ujarnya.

Baca: SUV Kompak Wuling Ini Santer Dikabarkan Akan Masuk Indonesia

Jika benar yang dibawa adalah 530, Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, Honda CR-V 1.5T, dan Nissan X-Trail layak waspada. Sebab, kemungkinan besar harga jual model ini akan berada jauh di bawah model Jepang.

Model Wuling ini juga akan berhadapan langsung dengan saudara senegara yakni Sokon Glory 580 yang kemungkinan besar akan diluncurkan di Indonesia pada akhir Maret atau awal April 2018. Model ini bermain di harga Rp 220 juta - Rp 350 juta.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi