Tampang Agresif, Posisi Duduk New Honda CB150R Tetap Nyaman
Reporter: Tempo.co
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 17 Juli 2018 16:23 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja merilis sepeda motor sport New Honda CB150R Streetfire yang memiliki bodi yang lebih agresif dibanding model sebelumnya. New Honda CB150R StreetFire kini memiliki desain baru pada shroud yang memberikan kesan lebih sporty pada model ini, bodi samping, rear cow, wavy disc brake, serta pijakan kaki aluminium, sehingga semakin menghadirkan kesan yang tangguh. Selain itu, motor sport terbaru Honda ini pun disematkan posisi stang baru yang membuat posisi berkendara semakin nyaman.

Tempo sempat menjajal New Honda CB150R Streetfire memang posisi stang lebih mundur dibandingkan sebelumnya. Efeknya posisi badan bisa lebih tegak dibandingkan model sebelumnya sehingga lebih terasa nyaman apalagi digunakan berkendara selama berjam-jam. Kesan sporty masih terasa dengan pijakan kaki yang terasa seperti motor sport atau lebih mundur dibandingkan model Honda CB150 Verza.

Tak berhenti di situ kenyamanan juga ditunjukkan dengan jok yang empuk. Bagi pengendara bertinggi badan sekitar 160 sentimeter masih nyaman saat berhenti karena bisa menapak dengan baik meski dua kaki tak menjangkau sempurna.

Baca: Honda Luncurkan CB150R Exmotion Gaya Cafe Racer Modern

New Honda CB150R StreetFire mengaplikasikan rangka teralis yang memiliki keseimbangan yang tinggi antara kekuatan dan kelenturan berkat pengaplikasian alumunium engine hanger. Penyematan ban yang besar pun meningkatkan daya cengkram maksimal sekaligus memberikan rasa aman baik saat menikung maupun pada kecepatan tinggi. Handling tidak mengalami perubahan masih sama dengan model lama, enteng dan mudah ditekuk saat menikung. Ban pun dengan mudah dipakai rebah dan masih tetap nurut tak merasakan adanya efek sliding.

Pengereman cukup pakem dengan penggunaan wavy disk brake model baru di bagian rem cakram depan berukuran 276mm dan rem cakram belakang berukuran 220mm yang meningkatkan kemampuan pengereman. Tempo merasakan rem tetap pakem namun perubahannya tak signifikan cukup baik dan mampu menghentikan kecepatan motor dengan tepat.

Baca: Honda CB150R Jadi Penopang Pasar Motor Sport AHM

Soal tenaga, Tempo tidak meraasakan adanya perubahan dibandingkan dengan model sebelumnya. Mesin motor ini masih menawarkan torsi yang besar pada putaran bawah dan menengah. Honda New CB150R Streetfire mengandalkan mesin 150cc, DOHC 4 katup, 6 kecepatan, berpendingin cairan. Akselerasi yang dihasilkan dari jarak 0-200 meter menurut Klaim AHM mampu mencapai 10,5 detik. Model ini pun dapat dipacu hingga 125 kilometer per jam dan menghasilkan tingkat konsumsi bahan bakar yang lebih efisien dengan metode ECE R4C mencapai 40,5 kilometer per liter atau dengan metode pengetesan EURO 3.

Bagi pecinta New Honda CB150R StreetFire tipe Special Edition (SE), AHM memberikan sentuhan berbeda yang lebih maskulin melalui desain undercow baru untuk menyempurnakan aerodinamika dan performa. Tampilan tipe SE pun semakin gagah berkat penyematan warna baru Fury Mat Red dan Raptor Mat Black yang hadir dengan desain karakter garis yang menunjukan kecepatan dan kelincahan. Pada tipe standar, AHM juga memberikan penyegaran grafis dengan stripe merah pada warna Macho Black dan stripe kuning pada warna Wild Black yang membuat model ini semakin sporti.

Baca: New CB150R StreetFire Jadi Favorit Pencinta Motor

New Honda CB150R StreetFire disematkan lampu LED di semua sistem pencahayaan yang membuat rangkaian lampu motor ini terlihat lebih tajam dan compact, dengan daya tahan yang lama. Sensasi teknologi tinggi dapat dirasakan pada panel indikator digital yang berisi informasi lengkap dengan desain yang compact dan visibilitas yang sangat baik. Selain itu disematkan juga fitur tambahan yaitu passing lamp.

New Honda CB150R StreetFire Special Edition hadir dengan 3 warna yakni Honda Racing Red, warna baru Fury Mat Red dan Raptor Mat Black yang dipasarkan dengan harga OTR Rp 27.850.000. Sementara itu New Honda CB150R StreetFire tipe Standard hadir dengan 2 warna yaitu Wild Black dan Macho Black yang dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) Jakarta Rp 26.750.000


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi