Suzuki Menyiapkan Motorsport Naked Pesaing Yamaha MT25
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Minggu, 22 Juli 2018 11:35 WIB

GOOTO.COM, JakartaSuzuki sedang menyiapkan motorsport tanpa fairing berkapasitas 250cc pada 2019. Saat ini, Suzuki sebenarnya memiliki motor turing sport 250cc yaitu Inazuma namun sama dengan di Indonesia penjualannya tak terlalu bagus. Autocar India, menyebut Suzuki secara khusus sedang menyiapkan pengganti Inazuma.

Baca: Suzuki GSX-S150 Kini Tambah Keren dengan Keyless

Suzuki disebut-sebut akan menggunakan model Gixxer yang cukup laris di India. Motor ini akan memiliki tampilan yang berotot serupa dengan Suzuki GSX-S750 dan GSX-S1000. Ada juga peluang Suzuki Gixxer 250 mungkin juga berbagi desain dengan Haouje 300 yang kemungkinan akan menjadi model Suzuki GSX-S300 yang akan datang. Sejumlah fitur pada motor ini seperti lampu depan LED dan lampu belakang, dan kluster instrumen serba digital.

Haojue HJ300 yang diprediksi akan menjadi basis Suzuki GSX-S300. Sumber: motorcycle.com

Soal mesin rumor yang menyeruak Suzuki Gixxer 250 berkapasitas 250cc, satu silinder. Motor baru akan menggunakan 4-katup, oil-cooler sebagai pengganti cairan pendingin, sebagai cara agar harga motor bisa ditekan. Tenaga kemungkinan berada di kisaran 22-25hp. Persenelingnya kemungkinan sudah enam percepatan.

Baca: Suzuki GSX-R 150 Jadi Tulang Punggung Penjualan

Rangka Suzuki Gixxer telah terbukti menjadi salah satu aset terbesar yang akan diturunkan pada model baru. Tentu, dengan sejumlah modifikasi dan diperkuat untuk mesin yang lebih berat dan mesin yang memiliki tenaga besar. Susupensi masih mengandalkan konvensional dengan monoshock pada bagian belakang. Pengereman tetap mengandalkan cakram depan dan belakang dengan bantuan ABS.

AUTOCAR


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi