Suzuki Jimny Bergaya Klasik: Tetap Keren Namun Sederhana
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Jumat, 17 Agustus 2018 20:02 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Sejumlah modifikasi Suzuki Jimny mulai muncul untuk mempercantik tampilan setelah hampir sebulan dirilis. Saat ini, Suzuki Jimny masih dipasarkan terbatas di Jepang untuk Market Domestik.

Meski terbatas tidak menghentikan setidaknya dua bengkel spesialis Jepang yang menciptakan versi retro dan hard-core off-road yang keren dari SUV kecil serba baru ini. Suzuki Jimny dengan proporsi kotak klasik dan warisan tiga generasi dari tahun 1970, Jimny Center Niigata telah lama mempersonalisasi bengkelnya dengan off-road Suzuki yang terkenal, yang memiliki aliran sesat di Jepang.

Baca: SIS Masih Mengkaji Harga Jual Suzuki Jimny 2019

Bahkan, Jimny Center Niigata telah memiliki konsep lewat cat interior dan eksterior khusus, dan pelapis kabin old school dan kelongsong termasuk panel atap kayu asli. Pada Suzuki Jimny baru, modifikator Jepang sejauh ini telah mengembangkan kisi-kisi dengan logo Suzuki gaya lama, dan mengadaptasi roda retro-look dengan ban whitewall.

Modifikasi Suzuki Jimny bergaya klasik. Sumber: motoring.com.au

Sementara itu, modifikatir Jepang lainnya, Liberty Walk, telah menciptakan sebuah versi jacked up dari Suzuki Jimny yang baru, yang sekarang menerima pesanan menjelang pengiriman pertama akhir tahun ini.

Baca: Inilah Harga yang Diharapkan Para Penggemar Suzuki Jimny

Liberty Walk terkenal karena telah berkiprah sejak awal 1990-an, tetapi SUV kompak pertamanya - dijuluki OEP222 atau G-mini - mengambil banyak inspirasi dari pabrikan yang berbasis di Nagoya, LB-Works yang lebih besar, berdasarkan Mercedes-Benz G- Kelas.

Modifikasi Suzuki Jimny dengan bodi kit buatan Liberty Walk. Sumber: carscoops.com

Kedua model mendapatkan perawatan front-end yang sama agresifnya, termasuk bonnet serat karbon menonjol dan flare wheel-arch besar melilit roda dan ban off-road chunky.

Baca: Wow... 500 Pengunjung GIIAS 2018 Ingin Beli Suzuki Jimny

Seperti tiga generasi sebelumnya, Mk4 Suzuki Jimny akan hadir dengan rangka ladder-frame kuat dengan as roda di kedua ujungnya, ditambah transmisi dual-range, menjadikannya salah satu dari satu-satunya SUV compact hard-core yang benar-benar bisa diandalkan.

MOTORING


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi