SIS Masih Mengkaji Harga Jual Suzuki Jimny 2019
Reporter: Bisnis.com
Editor: Eko Ari Wibowo
Jumat, 6 Juli 2018 14:45 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales tengah melakukan survei untuk mengetahui respons pasar Indonesia terhadap produk terbaru Suzuki Motor Corporation, yakni  Suzuki Jimny 2019 yang diluncurkan di Jepang pada hari ini, Kamis 5 Juli 2018.

Ryohei Uchiki, General Manager Strategic Planning Department PT Suzuki Indomobil Sales, mengatakan bahwa Suzuki Jimny 2019 yang merupakan segmen 4x4 mini adalah segmen baru. Oleh karena itu, kuncinya akan ada di harga yang ditawarkan. “Segmen 4x4 mini adalah segmen baru. Kuncinya akan ada di-price setting. Sekarang tim marketing Suzuki sedang survei Suzuki Jimny match market Indonesia atau tidak,” kata Uchiki kepada Bisnis, Kamis 5 Juli 2018.

Baca: Suzuki Jimny Resmi Diluncurkan, Pakai Mesin Suzuki ErtigaSuzuki belum mengetahui harga yang diinginkan konsumen Indonesia terkait dengan harga Suzuki Jimny 4WD. Di Jepang, Suzuki Jimny ditawarkan dengan harga mulai Rp 188 juta hingga Rp 261 juta.

Di bagian interior, Suzuki Jimny terbaru memilih desain minimalis dengan warna hitam. Desainnya yang enggak neko-neko membuat tampilan Jimny terbaru tambah keren. Globalsuzuki.com

Akan tetapi, kuncinya ada pada kendaraan bermotor mobil penumpangnya. “Saya juga ingin mengetahui poin itu (harga yang diinginkan konsumen). Tapi, kuncinya ada di harga mobil passenger-nya,” katanya.

Baca: Penjualan Suzuki Jimny Capai 2,8 Juta Unit, Digemari di Indonesia

Pihaknya akan mulai membuka proses booking setelah tim marketing Suzuki memutuskan untuk meluncurkan Suzuki Jimny. Saat ini, ujarnya belum ada keputusan untuk meluncurkan kendaraan roda empat tersebut. “Tentu saja ada banyak komentar dan konsumen ingin mencoba Jimny baru. Kami akan berusaha agar konsumen Indonesia puas terhadap produk kami,” katanya.

Suzuki Motor Corporation meluncurkan Suzuki Jimny 4WD 2019 di Jepang, hari ini, Kamis, 5 Juli 2018, setelah 20 tahun generasi ketiga mengaspal. Globalsuzuki.com

Dia menambahkan, perusahaan tidak bisa memberikan informasi lebih lanjut seperti waktu peluncuran atau homologasi kendaraan tersebut sebelum diluncurkan.

Suzuki Motor Corporation meluncurkan minicar dan compact car Suzuki Jimny di Jepang pada hari ini Kamis untuk pertama kalinya dalam 20 tahun. Fungsi dan penampilan model off-road yang otentik telah diperkuat, dan mobil kompak Jimny yang baru telah dipasang dengan mesin 1,5 liter dari Suzuki Ertiga.

Baca: Banderol Suzuki Jimny 2019 Terungkap: Paling Murah Rp 188 Juta

Generasi terbaru Suzuki Jimny mewarisi struktur tubuh tradisional Jimny dari rangka tangga yang baru dikembangkan dengan engine depan, penggerak roda belakang, 4WD dengan gigi transfer jarak rendah yang bisa diaktifkan atau dinonaktifkan sesuai kebutuhan (Part Time 4WD), dan suspensi poros kaku 3-link. Plus, kontrol traksi rem LSD (limited slip-differential) adalah peralatan standar pada semua varian, mewujudkan kinerja off-road yang tinggi.

BISNIS


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi