Royal Enfield Classic 350 Kini Sudah Pakai ABS dan Warna Militer
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 28 Agustus 2018 18:40 WIB
Royal Enfield Classic 350 Signals Edition Diluncurkan di India. Sumber: auto.ndtv.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaRoyal Enfield meluncurkan Classic 350 Signals Edition di India dengan banderol Rs 1,62 lakh atau sekitar Rp 33 juta. Perilisan Royal Enfield Classic 350 Signals Edition untuk merayakan kerjasama Royal Enfield dengan Angkatan Bersenjata India, khususnya Korps Angkatan Darat India.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Edisi khusus Classic 350 memiliki spesifikasi yang sama dengan model normal hanya mengalami perubahan kosmetik. Penjualan Edisi Khusus Classic 350 akan dimulai dalam waktu satu bulan.

Baca: Ini Dia Motor Custom Baru Gibran Rakabuming, Simak Spesifikasinya

Royal Enfield telah mencoba untuk menyampaikan cerita lain dari warisan panjangnya di India, yang semula menjadi pemberi layanan servis sepeda motor untuk tentara. Korps Sinyal Angkatan Darat India adalah divisi komunikasi militer luar negeri untuk angkatan bersenjata.

Royal Enfield Classic 500. Sumber: bikewale.com

Sehubungan dengan perubahan kosmetik, Royal Enfield Classic 350 Signals Edition menghitamkan yang sebelumnya mendapat baluran krom termasuk bezel headlamp, mesin, penutup crankcase, knalpot knalpot, jari-jari roda, dan stang. Motor ini tersedia dalam versi single-seat yang menggunakan warna coklat gelap. Motor ini juga dilengkapi dengan penomoran stensil yang unik pada tangki bahan bakar untuk masing-masing model edisi terbatas yang diproduksi dan pemasangan lambang Korps di sampingnya.

Baca: Gunadi Menjelajah ke Himalaya Pakai Viar Vortec, Simak Speknya

Royal Enfield Classic 350 Signals Edition menggandalkan mesin satu silinder 346 cc dengan pendinginan udara yang mampu menghasilkan tenaga 19 bhp pada 5.250 rpm dan torsi puncak 28 Nm pada 4.000 rpm. Motor dikawinkan dengan gearbox 5-percepatan. Suspensi depan menggunakan teleskopik 35 mm dan peredam kejut stereo bermuatan gas di bagian belakang.

Pengereman mengandalkan cakram di depan maupun belakang. Kini Royal Enfield membekali Classic 350 dengan rem Antilock Brake System yang merupakan pertama untuk sepeda di portofolio Royal Enfield. Motor ini akan ditawarkan dalam dua warna yaitu Airborne Blue dan Storm Rider Sand.

CAR AND BIKE

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi