Ini Dia Motor Custom Baru Gibran Rakabuming, Simak Spesifikasinya
Reporter: Muhammad Kurnianto (Kontributor)
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 19 Juli 2018 18:37 WIB

GOOTO.COM, Tangerang Selatan - Putra Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming, menambah koleksi motor custom. Kali ini, Gibran, kepincut dengan sepeda motor bergaya bobber yang dibangun dari Royal Enfield 500 berwarna hijau. 

Ini adalah sepeda motor custom kedua koleksi Gibran setelah sebelum memiliki motor bergaya cafe racer.

Baca: Ini Spesifikasi Motor Cafe Racer Milik Gibran

"Konsep awal dari owner motornya sendiri yakni mas Gibran, lalu didiskusikan dengan mas Atenk sebagai pemilik bengkel," kata Julianto, Kepala Bengkel Katros Garage saat ditemui Tempo di bengkel yang terletak di Jalan Cempaka 1 nomor 2 A, kelurahan Rengas, Kecamatan Ciputat Timur, kota Tangerang Selatan, Kamis, 19 Juli 2018.

Motor Royal Enfield Custom milik Gibran Rakabuming. TEMPO/Muhammad Kurnianto

Menurut Julianto, ubahan yang dilakukan pada motor milik Gibran terletak pada pin strip, ganti ban dual purpose, custom swing arm, ganti jok single seater, lampu depan baru sehingga terlihat lebih panjang dengan model lampu daymaker.

Baca: Ini Biaya Modifikasi di Bengkel Tempat Gibran Bikin Cafe Racer

"Jadi di bodi motornya ditambahkan stripping, ganti spion, mesin dicat warna hitam dengan cat yang anti panas, serta knalpot menggunakan model custom buatan Katros Garage," ujarnya.

Karena pemilik motor orangnya tidak neko-neko, kata Julianto, ubahan di motor pun tidak terlalu rumit. Sementara motor ini masuk daftar tunggu pengerjaan, sehingga pengerjaan baru dimulai setelah Lebaran.

"Motor ini masuk sebelum bulan puasa lalu, saat ini motor sudah tahap finishing, mas Gibran mau lampu depan ditambahkan pelindung. Sementara kami juga sudah izin ke mas Gibran Rakabuming kalau motornya mau kita display di acara Tumplek Blek," katanya.


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi