Modif di Tempat Gibran Bikin Cafe Racer, Ini Biaya Paling Murah
Reporter: Ahmad Rafiq (Kontributor)
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 18 April 2018 17:46 WIB
Rangka dan mesin motor Honda CB 125 milik Gibran Rakabuming Raka. Motor itu tengah dimodifikasi aliran cafe racer di bengkel Rich Richie Ride Garage Solo, 17 April 2018. TEMPO/Ahmad Rafiq
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Surakarta - Bengkel custom Rich Richie Ride Garage Solo dipercaya memodifikasi motor milik Gibran Rakabuming Raka. Meski dikenal sebagai bengkel kepercayaan putra sulung Presiden Joko Widodo, order modifikasi di bengkel itu tidak banyak berubah.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Sebenarnya kalau yang telepon untuk tanya-tanya sangat banyak," kata pemilik RRRG Solo, Eko Sutanto, Selasa 17 April 2018. Hanya saja, sebagian besar hanya sebatas meminta infomasi dan tidak berlanjut pada orderan.

"Kebanyakan memang karena tidak sabar saja," kata Eko. Bengkel custom itu biasa menyelesaikan modifikasi satu unit motor dalam waktu tiga bulan. "Sebab asesorisnya kami buat secara handmade," katanya.

Baca: Kisah Pemesanan Motor Gibran Rakabuming Lewat Medsos

Seperti motor milik Gibran, misalnya, dikerjakan sejak Oktober hingga Januari. Motor itu juga sempat harus antre menunggu dikerjakan selama dua pekan. "Dalam sebulan hanya ada dua motor yang selesai pengerjaannya," kata dia.

Proses modifikasi dilakukan oleh Eko bersama empat mekanik lain di bengkelnya. Khusus pengecatan biasanya dilakukan di tempat lain. "Pengecatan kami lempar ke bengkel cat yang sudah kami percaya," katanya.

Baca: Mengintip Spesifikasi Motor Cafe Racer Gibran Rakabuming

Selain masalah waktu, kebanyakan calon konsumen juga kaget dengan biaya yang dipatok untuk modifikasi sehingga mengurungkan niatnya. "Biayanya sangat bergantung pada model yang diinginkan," katanya. Menurut Eko, tarif modifikasi paling murah di bengkelnya adalah Rp 15 juta. Sayang, Eko tidak bersedia mengungkap berapa biaya untuk membuat sepeda motor cafe racer milik Gibran.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi