Kisah Pemesanan Motor Gibran Rakabuming Lewat Medsos
Reporter: Ahmad Rafiq (Kontributor)
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 18 April 2018 10:01 WIB
Rangka dan mesin motor Honda CB 125 milik Gibran Rakabuming Raka. Motor itu tengah dimodifikasi aliran cafe racer di bengkel Rich Richie Ride Garage Solo, 17 April 2018. TEMPO/Ahmad Rafiq
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Surakarta - Bengkel custom Rich Richie Ride Garage Solo dipercaya menggarap motor milik Gibran Rakabuming Raka. Motor cafe racer yang digarap dari bahan Honda CB125 bergaya cafe racer itu akan dipamerkan dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 19-29 April 2018.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pemilik bengkel, Eko Sutanto memiliki cerita saat dia menerima order dari putra sulung Presiden Joko Widodo itu. "Semula saya mengunggah foto motor custom saya melalui Instagram," katanya, Selasa 17 April 2018.

Baca: Mengintip Spesifikasi Motor Cafe Racer Gibran Rakabuming

Beberapa saat kemudian, akun @chillipari meninggalkan komentar di foto itu. "Ingin membeli motor itu," katanya. Sayangnya, motor yang juga dimodifikasi bergaya cafe racer itu sudah lebih dulu terjual.

Selanjutnya, mereka pun saling berbalas komentar. Pada akhirnya, akun @chillipari itu meminta Eko untuk memodifikasi motor milik Gibran dengan gaya cafe racer. "Pada saat itu saya mengira bahwa yang order adalah karyawan atau admin Chillipari," ujarnya.

Mereka akhirnya juga menyepakati ongkos untuk jasa modifikasi itu. "Setelah uangnya ditransfer, saya baru tahu bahwa pemesannya ternyata Mas Gibran," katanya. Dia pun segera mengerjakannya setelah motor itu dikirim ke bengkel.

Baca: Keren, Cafe Racer Gibran dan Chopper Jokowi Hadir di IIMS 2018

Komunikasi antara Gibran dengan pemilik bengkel itu juga banyak dilakukan melalui Whatsapp. "Hingga kini kami malah belum pernah bertemu," katanya. Rencananya, mereka baru akan bertemu untuk kali pertama di ajang IIMS 2018 di Jakarta. Di pameran IIMS, motor cafe racer Gibran akan disandingkan dengan chopper Jokowi.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi