Gibran Rakabuming Turing Naik Royal Enfield di Burnout 2018
Reporter: Ahmad Rafiq (Kontributor)
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 1 September 2018 15:35 WIB
Putra Presiden Jokowi Gibran Rakabumi acara roling city di Burnout 2018 digelar di Sentra Niaga Solo Baru, Sabtu 1 September 2018. TEMPO / Ahmad Rafiq
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Solo - Acara otomotif yang menyajikan modifikasi motor custom, Burnout 2018 digelar di Sentra Niaga Solo Baru, Sabtu 1 September 2018. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming mengikuti acara rolling city yang menjadi bagian dari kegiatan itu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Acara berkeliling Kota Solo itu diikuti oleh sekira 300 motor dari berbagai jenis dan merek. Gibran berada di posisi paling depan dengan mengendarai motor customnya yang bergaya bobber, Royal Enfield 500.

Baca: Gibran Rakabuming Pesan Modifikasi Motor Cafe Racer via Medsos

Pengusaha katering itu terlihat mengenakan kaos hitam lengan panjang dipadu celana jeans yang dilipat bagian bawahnya. Sebagai pelindung, dia mengenakan kaos tangan kulit berwarna cokelat.

Helm yang dikenakan bermodel half face yang berhias chrome mengkilap. Wajahnya tertutup masker dengan model bandana sehingga tidak banyak yang mengenalinya.

Putra Presiden Jokowi Gibran Rakabumi mengikuti acara roling city di Burnout 2018 digelar di Sentra Niaga Solo Baru, Sabtu 1 September 2018. TEMPO/Ahmad Rafiq

Gibran terlihat lihai mengendalikan kuda besi bermesin 500 cc itu. Usai rolling city berakhir, dia sempat memperlihatkan kemampuannya mengendarai motornya membentuk huruf delapan.

Baca: Ini Spesifikasi Motor Cafe Racer Milik Gibran

"Motornya ini cukup enak," kata Gibran. Motor itu dibelinya sekitar setengah tahun lalu. Lantas, pengerjaan customnya diserahkan pada Katros Garage, sebuah bengkel modifikasi yang bermarkas di Ciputat.

Ubahan yang dilakukan terhadap motor itu tidak terlalu banyak. Modifikasi paling kentara berada di bagian knalpot, swing arm, roda serta jok yang mengadopsi gaya single seater.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi