Keren, Cafe Racer Gibran dan Chopper Jokowi Hadir di IIMS 2018
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 17 April 2018 07:35 WIB
Sepeda motor custom milik Gibran Rakabuming Raka akan dipamerkan di IIMS 2018. Motor bergaya caferacer ini digarap di bengkel modifikasi Rich Richie Ride Garage (RRRG) Solo. Dok RRRG
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Solo - Sepeda motor custom dengan gaya cafe racer milik putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka akan dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 19-29 April 2018. Menurut rencana, motor custom Gibran ini akan disandingkan dengan chopper Jokowi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Saat ini motor itu tengah digarap di bengkel modifikasi Rich Richie Ride Garage (RRRG) Solo. "Saat ini masih bongkaran, belum dirakit," kata pemilik RRRG, Eko Susanto saat ditemui di bengkelnya, Senin 16 April 2018. Dia memperkirakan perakitan bisa dilakukan dalam waktu satu atau dua hari ke depan.

Baca: Cerita di Balik Konsep Modifikasi Chopper Jokowi

Menurut Eko, motor cafe racer milik Gibran menggunakan basis kendaraan Honda CB125. "Motornya dikirim ke bengkel ini," katanya. Saat tiba di bengkel, motor tersebut sebenarnya sudah dalam kondisi dimodifikasi dengan gaya japstyle.

Suasana bengkel Rich Richie Ride Garage di Solo. Bengkel ini yang mengerjakan custom sepeda motor milik Gibran Rakabuming Raka. Dok. RRRG

Selanjutnya, dia mulai berdiskusi dengan Gibran mengenai modifikasi yang akan dikerjakan. "Mas Gibran menginginkan untuk diubah menjadi cafe racer," katanya. Konsep dan desain kendaraan semuanya berasal dari Gibran.

Pengerjaan motor itu berlangsung beberapa bulan. "Dari Oktober hingga Januari," katanya. Bagian paling lama dalam pengerjaan motor itu adalah pada pembuatan fairing serta pengecatan.

Simak: Ingin Custom Motor Ala Chopper Jokowi, Ini Perkiraan Biayanya

Motor itu sebenarnya sudah diserahkan pada pemiliknya pada Januari lalu. Namun, bulan lalu cafe racer itu dikembalikan ke bengkel untuk penyempurnaan. "Terutama di bagian cat," katanya. Hal itu membuat motor tersebut harus dibongkar total lagi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan motor custom di Istana Bogor, 20 Januari 2018. Jokowi memutuskan untuk membeli sebuah motor custom bergaya chopperland buatan bengkel Elders Garage yang berkolaborasi dengan Kick Ass Chopper. Foto: Rusman/Biro Pers Setpres

Rencananya, motor itu akan segera dirakit lagi dan dikirim ke Jakarta untuk dipajang dalam IIMS 2018. "Sudah ada kepastian dari panitia," katanya. bengkel modifikasi RRRG sendiri sudah dua kali mengikuti pameran dalam ajang otomotif terbesar di tanah air itu.

Kira-kira lebih keren mana ya, chopper Jokowi atau cafe racer Gibran?

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi