Mesin Wuling Confero Dikorek Nafas Jadi Panjang, Simak Biayanya
Reporter: Wisnu Andebar
Editor: Eko Ari Wibowo
Sabtu, 22 September 2018 21:02 WIB
Modifikasi Wuling Confero S milik salah satu anggota Wuling Club Of Indonesia (WLCi) yang mengusung konsep racing di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Sabtu, 22 September 2018. TEMPO/Wisnu Andebar
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Anggota Wuling Club OF Indonesia atau WLCi memodifikasi mobil Wuling Confero S miliknya dengan konsep racing. Beberapa bagian part dalam ruang mesin sudah diganti dengan part racing dan hasilnya tarikan lebih ngacir dan nafas lebih panjang. Modifikasi ini menghabiskan sekitar Rp 30 juta.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Anggota WLCi sekaligus pemilik mobil, Agus mengatakan Wuling Confero S ini sudah lumayan banyak mengalami perubahan atau modif, meliputi per yang sudah custom atau dipotong jadi lebih pendek, di bagian ruang mesin juga sudah diganti menggunakan part racing seperti filter, vakum, kompresor, dan kabel ground supaya tampilan ruang mesin ini makin gahar dan performa juga meningkat.

Baca: Juni 2018, Penjualan Wuling Confero Ungguli Daihatsu Xenia

Untuk saat ini, menurutnya, tarikan awal lebih enteng dan nafas lebih panjang dibandingkan saat masih standar. Performanya bisa dibilang lumayan dan untuk perawtannya juga sama saja tidak ribet meskipun secara spesifikasi sudah meningkat dengan part racingnya.

Untuk eksteriornya sudah dipasang bodi kit, velg saat ini pakai standar tapi sebelumnya sudah pakai racing, karena masih mencari yang pas. Kemudian full bodi dilapisi stiker berwarna hitam doff dan audio juga sudah mengalami upgrade dari standarnya,” ujarnya kepada Tempo di TMII pada Sabtu 22 Oktober 2018.

Simak: Baojun 530 Tampil Serba Mewah di Cina, Ini Bocorannya

Agus lebih merasa percaya diri dengan mengusung konsep racing, sebelumnya ia main di konsep elegan. Tapi karena velg belum dapat yang pas, ia memutuskan untuk main di konsep racing. “Kalau dibilang boros itu pasti karena performa meningkat, namanya mobil mau kenceng jangan takut boros,” ujarnya.

Modifikasi Wuling Confero S milik salah satu anggota Wuling Club Of Indonesia (WLCi) yang mengusung konsep racing di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Sabtu, 22 September 2018. TEMPO/Wisnu Andebar

Bergabung di WLCi sudah sekitar 4 bulan yang lalu, kegiatan yang Agus lakukan sudah banyak mulai dari turing atau sekedar kopdar saja. Menginjak umurnya yang setahun, mobil Wuling Confero S milik Agus ini belum menemui kendala yang berarti. Dan menurut dia perawatannya paling mudah.

Baca: Suku Cadang dan Biaya Perawatan Wuling Murah, Ini Penyebabnya

“Sama seperti mobil pada umumnya, untuk perawatan tidak ada ada yang khusus. Bahkan spare part jauh lebih murah dan itu semua original,” kata Agus.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi