Gantengnya Yamaha R25 dan R3, Dibekali Suspensi Up Side Down
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 11 Oktober 2018 14:40 WIB
Yamaha Indonesia Motor Manufacturing meluncurkan Yamaha R25 dan R3 di Jakarta, 11 Oktober 2018.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Yamaha resmi merilis Yamaha R25 dan R3 (Yamaha YZF-R25 & Yamaha YZF-R3) generasi terbaru kepada publik di Hotel Grand Mercure, Jakarta, Kamis, 11 Oktober 2018. Acara ini sekaligus merayakan 20 tahun Yamaha R1 dan secara khusus dihadiri oleh pembalap Yamaha Asia Road Racing Championship yang akan berlaga di Sentul International Circuit, Bogor. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap muda Indonesia Galang Hendra Pratama binaan Yamaha Indonesia yang berkiprah di kompetisi balap motor World Super Sport 300 (WSSP300) didaulat untuk meluncurkan model Yamaha R3 yang ia gunakan untuk bertarung di kancan internasional.

Baca: Yamaha R25 2019 Akan Lebih Agresif, Sudah Pakai Upside Down

Presiden Direktur dan CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto mengatakan bahwa pabrik Yamaha di Indonesia merupakan satu-satunya pabrik yang memproduksi R25 dan R3 sejak Juli 2014. 

“Kami memenuhi sistem produksi berdasarkan standar manajemen Yamaha dan kontrol kualitas menyeluruh untuk menghadirkan produk berkualitas tinggi ke seluruh dunia termasuk Amerika Serikat, Eropa dan Jepang,” kata Morimoto dalam siaran pers yang diterima Tempo, Kamis, 11 Oktober 2018. 

Morimoto menjelaskan Yamaha R25 dan R3 generasi terbaru tampil lebih sporty dengan desain anyar bertemakan “Super Sport Desain”. Desain ini diklaim terinspirasi dari YZR-M1. Desain body Yamaha R25 dan R3 generasi terbaru juga diklaim memiliki aerodinamis tinggi yang dapat meningkatkan performa berkendara.

Pada  bagian lampu depan dan belakang juga sudah mengadopsi full LED yang menjadikan sistem pencahayaan menjadi lebih terang, efisien serta tahan lama. Bagian cockpit turut di desain menyerupai Yamaha R1 mulai dari bentuk speedometer full digital hingga gaya stang under yoke dengan plat crown segitiga yang memiliki beberapa kisi lubang di atasnya.

Baca: Yamaha YZF-R125 2019 Berdesain R15 Indonesia, Tapi Ada Beda

Pengaplikasian fitur suspensi Up Side Down (USD) tidak hanya menambah macho tampilan motor tetapi turut meningkatkan handling yang membantu dalam agresifitas serta kenyamanan berkendara. Hal ini sesuai dengan konsep “Riding The R Anytime” yang diusung oleh Yamaha R25 dan R3 generasi terbaru.

Yamaha R25 sendiri dibanderol seharga Rp 58,6 juta untuk tipe yang biasa dan Rp 58,950 juta  untuk tipe Movistar Livery. Kedua harga tersebut merupakan on the road untuk wilayah Jakarta.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi