Yamaha R25 Facelift 2019 Tampil Agresif, Rem Sudah Radial
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 10 Juli 2018 09:34 WIB

GOOTO.COM, Jakarta -  Yamaha R25 akan mendapat penyegaran pada 2019. Menurut media publikasi Jepang Young Machine, R25 akan digantikan dengan model baru yang radikal dan mendapatkan banyak pembaruan. Pembaruan pada R25 juga akan diikuti pada R3 yang memiliki platfom yang sama.

Kemungkinan desain yang akan dipakai Yamaha R25 akan mengikuti desain motor flagship Yamaha R1 dan R6. Hal yang sama terjadi pada Yamaha R15 yang lebih dulu meluncur dengan mengadopsi desain Yamaha R6. Sehingga, kemungkinan besar Yamaha R25 akan mendapat bodi yang tajam, lampu depan dual keen yang ramping dan penggunaan teknologi LED dengan buntut yang sporti.

Baca: Yamaha Niken Dijual Massal, Simak Harganya

Young Machine menyebut pembaruan juga perbaikan pada suspensi yang tren menggunakan upside down namun lebih maju dengan penggunaan kaliper rem depan model radial seperti yang digunakan pada motor sport 600cc. Mesin pun akan mendapat sentuhan baru dengan dicangkokkannya teknologi Variable Valve Actuation (VVA) Yamaha serupa dengan Yamaha R15. Meski secara desain mesin tidak berubah dengan mengandalkan dua silinder sejajar.

Soal posisi duduk, Yamaha kemungkinan tetap akan mempertahankan gaya agresif alias nungging. Apalagi dalam gambar Young Machine posisi stang under yoke serupa dengan Honda CBR250RR. Tentunya, sangat pas dengan kemampuan mesin yang telah mengalami peningkatan.

Baca: Ini Resep Yamaha Bisa Dongkrak Ekspor Sepeda Motor

Semua perubahan ini merupakan respon dari kelahiran Honda CBR250RR dan Kawasaki Ninja 250. Sehingga, kemungkinan Yamaha R25 yang terlahir terakhir akan memiliki spek yang lebih tinggi dari kompetitor. Tinggal menunggu berapa Yamaha akan mematok harga.

AUTOCAR


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi