Yamaha Niken Dijual Massal, Simak Harganya
Reporter: Swa.co.id
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 22 Mei 2018 09:19 WIB
Yamaha memperkenalkan motor terbarunya, Yamaha NIKEN dalam Tokyo Motor Show yang ke-45 di Tokyo, Jepang, 25 Oktober 2017. REUTERS
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Yamaha Niken merupakan sepeda motor masa depan Yamaha dengan desain unik beroda tiga, dengan dua roda di bagian depan. Tahun lalu, sepeda motor ini mejeng di pameran Tokyo Motor Show dan EICMA 2017 di Milan, Italia, lewat legenda pembalap Yamaha Moto GP, Valentino Rossi. Tak lama lagi, publik atau masyarakat pencinta sepeda motor akan bisa menikmati kendaraan ini karena sudah resmi dipasarkan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Gampang Korslet, Ribuan Motor Triumph Street Kena Recall

Desain Yamaha Niken terbilang cukup unik atau cukup revolusioner. Sebab, selain Yamaha, Piaggio telah mengaplikasikan teknologi motor roda tersebut pada produk sepeda motornya. Namun yang berbeda adalah penggunaan teknologi Leaning Multi-Wheeler, yang memungkinkan suspensi depan upside-down dapat bergerak secara independen.

Karena itulah pihak Yamaha mengklaim sepeda motor ini mampu mencapai kemiringan 45 derajat ketika cornering. Selain itu, pabrikan sepeda motor asal Iwata, Jepang, ini mengklaim bahwa teknologi tersebut membuat traksi ban semakin baik.

Baca: Garangnya Desain Suzuki GSX-R250 Saingi Kawasaki Ninja 250

Yamaha Niken berbasis dari Yamaha MT-09. Sepeda motor ini mengusung mesin CP3 3-silinder sejajar DOHC 847cc berpendingin udara dan mampu menghasilkan tenaga 113,4 hp dan torsinya 87,5 Nm. Yamaha Niken diklaim tetap nyaman untuk berkendara di berbagai permukaan jalan dan tetap nyaman meski melibas jalanan berkelok. Yamaha Niken memiliki dimensi panjang 2.150 milimeter (mm), lebar 885 mm, dan tinggi 1.250 mm. Harga sepeda motor ini 13.499 pound sterling atau sekitar Rp 258 juta.

SWA

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi