Barang Istimewa, Yamaha RX King Cobra Putih Dijual Rp 125 Juta
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 23 September 2020 16:14 WIB
Yamaha RX King Cobra warna putih milik Ahmad Arif atau Arif King Priok yang ditawarkan dengan harga Rp 125 juta. (Dok Arif King Priok)

GOOTO.COM, JakartaYamaha RX King Cobra menjadi buruan kolektor. Jika kondisinya mulus atau nyaris seperti baru, harganya bisa setinggi langit. Salah satunya adalah RX King Cobra tahun 1983 berwarna putih milik Ahmad Arif ini yang ditawarkan dengan harga Rp 125 juta.Ia mengklaim, RX King Cobra berwarna putih tahun 1983 miliknya termasuk langka. “Warna merah dan hitam paling banyak yang dipasarkan,” kata Arif kepada Tempo, Rabu, 23 September 2020. Baca juga: Ini Riwayat dan Kondisi Yamaha RX King yang Laku Rp 150 Juta

Menurut Arif, sepeda motor itu ia dapatkan dari seorang petani di daerah Sumedang, Jawa Barat, 5 tahun silam. Kondisinya masih full original, termasuk cat asli bawaan pabrik. Cat itu ia biarkan meski ada lecet sana sini, bahkan di beberapa titik ada yang karatan. Selain cat yang masih asli, blok mesin, karburator, velg jari-jari, semua bawaan pabrik. “Sepeda motor itu masih pakai blok mesin Y1, oversize 50,” ujar dia. Arif mengaku sudah banyak yang menawar RX King Cobra putih miliknya. “Yang menawar banyak, yang sudah mendekati (harga) ada, tapi belum saya lepas,” katanya. Baca juga: Kisah Yamaha RX King Edisi Emas Bisa Laku Rp 150 JutaArif yang memiliki akun Instagram @arifkingpriok cukup terkenal di antara penggemar RX King. Ia pernah menjual RX King Cobra serupa dengan yang saat ini ditawarkan, namun berwarna merah, dengan harga Rp 110 juta. Bukti transaksi Yamaha RX King 1992 milik Ahmad Arif yang terjual Rp 100 juta pada 31 Agustus 2020. (Dok Ahmad Arif). Rekor tertinggi penjualan yang diraih Arif adalah ketika berhasil menjual RX King Special Edition buatan 2003 dengan harga Rp 150 juta tahun lalu. Pada 31 Agustus 2020, Arif sukses menjual RX King tahun 1992 dengan harga Rp 100 juta.

#Yamaha RX King
#RX King Cobra
#Yamaha

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi