Yamaha RX King Ini Tak Pernah Dipakai dari Baru, Harga Selangit
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 23 Februari 2019 15:10 WIB
Yamaha RX King Gold Edition 2002. dok. Suhendra Cecep
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Sebuah sepeda motor Yamaha RX King Gold Edition buatan tahun 2002 terjual Rp 60 juta, setara dengan harga Yamaha Xmax terbaru. Motor itu ditawarkan di situs OLX Indonesia sejak 14 Februari 2019 dan terjual pada 21 Februari 2019.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Motor itu merupakan milik penggemar RX King asal Bandung, Suhendra Cecep (50). Menurut sang pemilik, sepeda motor yang populer sejak era 1980an itu dalam kondisi mulus seperti baru keluar dari pabrik. "Karena dari beli dulu tidak pernah dipakai. Hanya disimpan saja," kata Hendra kepada Tempo, Sabtu, 23 Februari 2019.

Baca: Inilah Yamaha RX King yang Paling Diburu Kolektor, Harga Meroket

Hendra mengaku motor itu ia beli tahun 2008 dari kawannya yang juga penggemar RX King dengan harga Rp 25 juta. Motor itu ia jual dengan alasan garasi di rumahnya di Bandung sudah tidak muat lagi. "Ada beberapa sepeda motor dan mobil. Sudah tidak muat garasinya," ujarnya.

Yamaha RX King Gold Edition 2002. dok. Suhendra Cecep

Hendra mengklaim seluruh spare part RX King Gold Edition yang ia jual masih original bawaan pabri. "Barang sama seperti baru keluar dari dealer Yamaha," ujarnya.

Yamaha RX King Gold Edition ini menggunakan blok mesin YP1 OS 0. Bukan versi blok mesin Y1 yang super langka, tapi kondisi motor ini benar-benar sedap dipandang mata.

Yamaha RX King Gold Edition 2002. dok. Suhendra Cecep

Jok serta yang berhubungan karet seperti kick starter dan foot step masih dibungkus plastik. Bungkus plastik ini memang bukan asli bawan dari pabrik, karena plastik lama sudah kusam. "Iya, plastik bawaan pabrik sudah jelek. Jadi saya ganti dengan yang baru," katanya.

Baca: Yamaha RX King Bos BKJ Pernah Ditawar Rp 50 Juta, Speknya Gahar

Hendra menjelaskan bahwa sepeda motor kesayangannya itu memiliki dokumen yang lengkap. Mulai dari Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKP), faktur, buku manual, faktur pembelian, kunci cadangan, hingga tool kit bawaan pabrik masih lengkap. Di odometer Yamaha RX King Gold Edition ini tercatat baru berjalan 2 km, wajar untuk sebuah motor baru ketika itu.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi