Yamaha RX King Model Jadul Lansiran 1983, Ditawarkan Rp 125 Juta
Reporter: Wira Utama
Editor: Eko Ari Wibowo
Kamis, 12 Maret 2020 10:58 WIB
Yamaha RX King tahun 1983 koleksi Ahmad Arif (Dok Pribadi)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Salah satu pedagang Jual-Beli Yamaha RX King, Ahmad Arif telah sukses menjual Yamaha RX King seharga Rp 150 juta yang masih New Old Stock atau NOS. Kini, Arif kembali menawarkan satu koleksi RX King produksi 1983. Tak tanggung-tanggung, pedagang yang dikenal dengan panggilan Arif King Priok ini memasarkan motor tersebut seharga Rp 125 juta.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Setahu saya, ini motor satu-satunya (RX King 1983) yang masih orisinil di Indonesia," ujar Arif saat dihubungi, 4 Maret 2020.

Arif mengklaim dirinya dikenal karena memiliki Yamaha RX King berwarna merah dan putih. Untuk RX King yang berwarna merah sudah laku sebesar Rp 110 juta beberapa bulan lalu. Sedangkan untuk yang warna putih masih ada.

"RX King putih itu, saya sudah iklankan juga Rp 125 juta," ujarnya.

Adapun alasan,Arif menjual RX King 83 jagoannya ini, karena ingin menambah modal untuk berdagang mobil koleksi. Menurut dia, jika berhasil laku sebesar Rp 125 juta, maka modal untuk berbisnis mobil antik bisa bertambah. "Saya lagi mau serius dagang mobil hobi juga, biar seimbang. Lumayan lah buat modal kalau bisa laku segitu," katanya.

Arif juga mengaku, jika pasar Yamaha RX King antik bisa saja lesu suatu saat nanti. Oleh karena itu, dia memutuskan untuk ikut bermain di pasar mobil klasik atau mobil langka.

"Setahun ini saya main jual-beli mobil hobi juga. Buat jaga-jaga lah, kalau nanti Yamaha RX King sudah lesu," ujarnya.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi