Gampang Korslet, Ribuan Motor Triumph Street Kena Recall
Reporter: Wisnu Andebar
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 20 Mei 2018 14:00 WIB
Triumph Street Triple (Auto Ndtv)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Badan Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional AS merilis dokumen yang menyangkut 1.242 unit Triumph Street Triple R dan Triumph Street Triple RS model di Amerika Serikat. Model-model ini diklaim memiliki masalah switchgear (panel elektrik) yang berada di sisi kiri bagian bawah sepeda motor bisa rusak bila terkena air.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Jika switchgear rusak dapat menyebabkan indikator dan headlamp tidak berfungsi dengan baik. Dokumen recall mengatakan bahwa switchgear sisi kiri ini mungkin tidak disegel dengan kuat selama proses perakitan.

Baca: Pangeran William Jajal Triumph Tiger 1200, Lebih Nyaman

Hal ini lah yang bisa menyebabkan air masuk ke dalam modul saat hujan atau sekadar mencuci motor ini. Semua bisa terjadi karena unit itu hanya memiliki lapisan tunggal pelindung ketika motor diproduksi.

Komponen-komponen listrik di dalam switchgear yang terkena air dapat menyebabkan hubungan arus pendek atau korsleting. Hal ini dapat menciptakan potensi bahaya bagi pengendara. Karena itu Triumph Motorcycles America melakukan penarikan kembali. Perusahaan akan menghubungi pemilik dan dealer Triumph akan mengganti kombinasi tombol kiri tanpa dipungut biaya. Penarikan akan dimulai pada 31 Mei 2018.

Baca: Spyshoot Triumph Scrambler 1200cc: Tampang Gagah Siap Menjelajah

Triumph menjual tiga varian dari Triple Street secara global, di antaranya adalah varian S, R dan top spec, S merupakan model paling standard. India hanya mendapatkan Street Triple S dan semua varian IDR menggunakan mesin 765 cc yang sama, tetapi memiliki output daya yang berbeda. 

Varian S menghasilkan 111 bhp pada 11.250 rpm, R menghasilkan 116 bhp pada 12.000 rpm dan RS adalah varian yang paling kuat yaitu 121 bhp pada 11.700 rpm. Triumph Street Triple S menghasilkan 73 Nm pada 9.100 rpm sementara R dan RS menghasilkan 77 Nm pada 9.400 rpm dan 10.800 rpm.

AUTO NDTV | WISNU ANDEBAR

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi