Naik Triumph Bonneville, Lady Bikers Ini Turing Jakarta-Yogya
Reporter: Pribadi Wicaksono (Kontributor)
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 17 Agustus 2019 09:36 WIB
Lady bikers asal Indonesia Omean dan Era saat singgah di Yogya Kamis petang (15/8) dan disambut Moto Besar Club (MBC) Yogya. Keduanya berkendara dari Jakarta menuju Yogya dalam event Women Riders World Relay (WRWR) 2019. Tempo/Pribadi Wicaksono

GOOTO.COM, Yogyakarta - Sejumlah pengendara motor perempuan atau lady bikers yang menjadi peserta kegiatan Internasional bikers wanita, Women Riders World Relay (WRWR) 2019 tiba di Yogyakarta setelah menempuh perjalanan dari Jakarta, Kamis petang, 15 Agustus 2019. 

Para lady bikers itu yakni Mukaromah alias Omean, 34 tahun yang mengendarai Triumph Bonneville Street Twin 900 cc lansiran 2017. Sedangkan lady biker lainnya yakni Skolastika Era, 28 tahun yang mengendarai Yamaha Vixion 150 cc.

Memasuki Yogya, para lady bikers itu disambut dan dikawal rombongan komunitas Motor Besar Club (MBC) Yogyakarta dan singgah di rumah dinas Walikota Yogya Haryadi Suyuti.

"Alhamdulilah selama riding perjalanan lancar, hanya agak sulit mengatur kecepatannya agar tak saling meninggalkan karena satu motor kan CC-nya besar dan satu enggak," ujar Omean.

Ibu satu putri itu menuturkan berangkat dari Jakarta pada Kamis subuh pukul 05.00 WIB dan baru memasuki Yogya menjelang petang. Di jalan mereka sempat terkena razia polisi namun lolos karena surat surat lengkap.

Perempuan yang bekerja sebagai karyawan distributor kacamata di Jakarta itu merasa gembira bisa menjadi guardian (sebutan bagi bikers wanita peserta WRWR 2019) dan menyelesaikan misi membawa baton (tongkat) yang diestafet oleh guardian yang sebelumnya berasal dari Singapura. Selanjutnya dari Yogya secara estafet Buton itu akan dibawa guardian lain menuju titik singgah Pacitan Jawa Timur sebelum diselesaikan di Bali.

"Dari Jakarta-Yogya kami istirahat tiga kali. Tanpa pengganti," ujar Oeman yang berasal dari komunitas motor Wolf Angel Indonesia yang berbasis di Jakarta itu.

Lady biker lain yang ikut dalam perjalanan Jakarta-Yogya itu, Skolastika Era mengaku ikut dalam kegiatan itu karena tertarik dengan tantangan yang diberikan.

Lady biker Omean yang turut dalam event Women Riders World Relay (WRWR) 2019. Tempo/Pribadi Wicaksono

"Saya sudah biasa riding jarak jauh dari SMA, pas tahu event ini coba daftar jadi guardian dan terpilih," ujar Era yang kesehariannya berprofesi sebagai sekretaris di sebuah perusahaan swasta itu.

Wendy Denmeade, selaku WRWR Contact Queen Ambassador of Indonesia mengatakan Indonesia menjadi negara ke 47 yang mereka sambangi sejak kegiatan ini digelar dari Inggris Februari 2019 silam.

"Untuk di Indonesia sendiri kami akan melakukukan perjalanan kurang lebih 10 hari, dari 14 hingga 24 Agustus 2019," ujarnya.Juru bicara MBC Yogyakarta Onyx Adhisa mengatakan pihaknya menyambut antusias kegiatan WRWR 2019 ini.

"Ini menjadi bagian kampanye emansipasi positif bagi kaum perempuan di seluruh dunia, bahwa perempuan juga bisa mengekspresikan diri di berbagai bidang khususnya dunia motor," ujarnya.

Onyx menuturkan di Yogya sendiri turut mengawal dan mengantarkan para lady biker dari Yogya menuju perbatasan Jawa Tengah untuk menuju Pacitan. "Total ada 20 motor dari MBC mengantar para lady bikers ini menuju Jawa Timur," ujarnya.

Walikota Yogya Haryadi Suyuti menuturkan melalui kegiatan riding dan motor, bisa menjadi media merekatkan hubungan persaudaraan berbagai komunitas di manapun.

"Selamat menempuh perjalanan selanjutnya dan selamat sampai tujuan. Tetap.safety riding," ujarnya.

Women Riders World Relay merupakan event internasional bagi para bikers wantia diseluruh dunia. Dalam event ini, para Women Riders harus menyelesaikan misi riding estafet minimal sehari penuh.

Mengusung tema ‘Be Adventure, Be Courageous, Be Inspiring, Be Real, Be United’  kegiatan ini bertujuan untuk mengakrabkan diri para lady bikers, sekaligus menjalin hubungan yang harmonis antar bikers. Kegiatan ini ditargetkan selesai pada Februari 2020

#Lady Bikers
#Triumph
#Yamaha Vixion
#Women Riders World Relay
#Yogyakarta

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi