Begini Misi Panjang Lady Bikers di Ajang WRWR 2019
Reporter: Pribadi Wicaksono (Kontributor)
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 21 Agustus 2019 06:48 WIB
Lady bikers berkumpul di Yogyakarta untuk menghadiri kegiatan internasional Women Riders World Relay 2019. 20 Agustus 2019. TEMPO/Pribadi Wicaksono
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Yogyakarta - Sebuah kegiatan Internasional bagi para bikers wanita (lady bikers) seluruh dunia, Women Riders World Relay 2019, membawa kisah menarik saat menginjak bumi Indonesia pada 14 Agustus 2019.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bagaimana tidak, dalam kegiatan ini, para lady bikers itu harus menyelesaikan misi riding estafet minimal sehari penuh.

Kegiatan riding WRWR 2019 ini di Indonesia ini diawali dengan penyerahan baton (tongkat) yang diestafet oleh guardian (sebutan bagi bikers wanita peserta WRWR 2019) yang berasal dari Singapura Sandra Douglas kepada guardian Jakarta Dina Zildea atau akrab disapa Sist Dhea.

Selanjutnya pada 14 Agustus 2019, Sist Dhea dari Jakarta mulai membawa baton tersebut menuju kota Cikampek untuk diserahkan kepada guardian Mukaromah alias Omean.

Setelah itu, pada 15 Agustus guardian Omean dari Cikampek melanjutkan riding menuju Yogyakarta membawa baton yang diterima oleh guardian Scholastika Hera.

Omean, ibu satu anak yang suaminya telah meninggal dunia karena serangan jantung itu, melibas jalanan Cikampek-Yogya mengendarai Triumph Bonneville Street Twin 900 cc lansiran 2017.

Dari Yogyakarta, pada 16 Agustus 2019, guardian Shinta Utami melanjutkan riding menuju Dampit ke Banyuwangi lalu diteruskan ke Bali lanjut Lombok dan berakhir di Labuan Bajo.

Baton itu kemudian diserahkan ke guardian Linda Dona untuk seterusnya di serahkan ke guardian Australia Elizabeth Cornelissen.

Shinta Utami sendiri merupakan lady bikers dengan keterbatasan khusus yang sudah terbiasa touring antar negara menggunakan motor.

"Saya pernah keliling mulai Oktober 2014 sampai Oktober 2015, melintasi Indonesia, Brunei, dan Malaysia," ujar Shinta yang saat toruing itu memakai Honda Scoopy modifikasi.

Pada kegiatan WRWR 2019 ini, Shinta menggunakan motor sport Honda Versa.

Para guardian WRWR 2019 sendiri terdiri dari Wendy Denmeade (Australia) yang juga ambassador WRWR 2019 untuk Indonesia, Dina Zildea sis Dhea (Jakarta), Mukaromah 'Omean' (Cikampek), Hera Scholastika (Yogyakarta), Shinta Utami (Sidomukti), Linda Donna (Bali), Sandra Douglas (Singapura), Jessica Evelyne (Madagascar), Elizabeth Cornelissen (Australia) dan Serinorhaty Haji Imat (Malaysia)

Di Indonesia perjalanan para lady bikers ini ditargetkan selesai 24 Agustus 2019.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi