Lady Bikers XSR Brotherhood Indonesia Rayakan Hari Kartini
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 24 April 2024 19:30 WIB
Anggota komunitas motor Brotherhood Indonesia. (Dok XSR Brotherhood Indonesia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April menjadi momen istimewa dan menginspirasi semangat untuk melakukan aktivitas positif. Hal itu pun dimanfaatkan oleh para pengguna XSR 155 untuk mengadakan kegiatan bersama-sama.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Komunitas motor XSR Brotherhood Indonesia (XBI) chapter Jakarta, ambil bagian untuk merayakan Hari Kartini yang diwujudkan melalui city touring. Sebanyak 50 members dengan 5 orang di antaranya adalah wanita, berkeliling kota Jakarta menggunakan motor sport heritage XSR 155 pada Minggu 21 April 2024.

Istimewanya, mereka mengenakan dresscode batik buat pria dan kebaya bagi wanita sebagai bentuk apresiasi terhadap Hari Kartini. Adapun rute yang dilewati adalah jalan protokol di Jakarta, di mana start-nya dimulai dari Taman Menteng hingga berakhir di titik strategis Jakarta Utara.

”Senang dapat berkumpul dengan teman-teman XBI Jakarta di Hari Kartini. Terkait dengan dunia motor, yang saya rasakan tidak ada perbedaan karena gender. Saat ini pun sudah banyak cewek yang riding motor bahkan menggunakan motor sport juga,” kata April, peserta wanita yang juga member XBI Jakarta dalam keterangan resminya.

April menambahkan kualitas line up motor sport Yamaha XSR 155  membuat perjalanan berkendara menyenangkan, itu. "Kegiatan ini menyatukan para pecinta XSR 155 serta jadi bagian positif yang memberikan kebahagiaan untuk semua peserta yang terlibat," Tutup dia.

Pilihan Editor: MotoGP: Alex Marquez Masih Kesulitan dengan Motor Ducati GP23

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi