4 Aksesori Motor Bikin Nyaman Lady Bikers
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 23 Oktober 2023 16:20 WIB
Lady Bikers. (Foto: Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Wanita saat ini udah terbiasa berkendara dengan motor. Seperti sifatnya yang senang mementingkan penampilan, berkendara pun butuh aksesori motor yang menunjang penampilan semakin memukau.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Untuk membantu aktivitas berkendara sehari-hari, inilah jenis aksesori yang direkomendasikan untuk lady bikers ketika berkendara dikutip dari Wahana Honda.

1. Helm & Kaca Mata Hitam

Pertama dan yang paling penting tentu saja helm. Penggunaannya dapat meminimalisir efek benturan jika sampai terjadi kecelakaan.

Namun, bagi lady bikers, helm harus punya nilai lebih, utamanya dari segi desain dan warna. Oleh karena itu, banyak cewek memilih helm half face karena ringan. 

Di sisi lain, helm juga perlu menampilkan citra diri, mau yang feminim ataupun sedikit maskulin. jika ingin lebih fungsional, lebih baik menggunakan helm double visor agar terbebas dari terik matahari.

Bila tidak suka desain helm double visor, kamu bisa menggantikan visor-nya dengan pakai kacamata hitam.

Terlebih, fungsi utamanya sama yaitu menghalangi sinar matahari. Nilai plus dari menggunakan kacamata hitam saat berkendara adalah bikin tampilan makin menarik

2. Masker

Meskipun pandemi Covid 19 sudah lewat, menggunakan masker untuk berkendara tetap jadi kewajiban. Karena masker sangat  penting untuk menghindar asap kendaraann yang bisa bikin sesak napas. Belum lagi debu dan kotoran yang bisa timbulkan jerawat. 

Menariknya, motif masker belakangan ini cukup banyak yang sudah pasti punya nilai lebih bagi para wanita. Mulai dari masker motif bunga hingga yang dipenuhi karakter lucu.

3. Sarung tangan motor

Aksesori motor seperti sarung tangan ini berfungsi untuk melindungi tangan dari sengatan sinar matahari dan memudarkan warna kulit.

Sarung tangan ini diletakkan di setang motor yang juga dikaitkan rem. Penggunaannya sendiri gampang, setelah dipasang tinggal masukkan tangamu ke sana. 

4. Jas hujan

Musim hujan akan segera datang, menyimpan jas hujan di bagasi motor  adalah wajib hukumnya. Namun, setelah digunakan, pastikan jas hujan sudah dalam kondisi kering sebelum dimasukkan kembali ke jok.

Pilihan Editor: Honda CRF1100L Africa Twin dan CRF1100L Adventure Sports Banyak Revisi

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi