Motor Listrik Honda EM1 e: Pakai Livery Balap HRC
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 8 Agustus 2023 12:00 WIB
Motor listrik Honda EM1 e: tampil di Suzuka 8 Hours 2023. (Foto: Honda Racing Corporation)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Ajang balap Suzuka 8 Hours Endurance Road Race, di mana Honda Racing Corporation (HRC) memperkenalkan motor listrik Honda EM1 e: dengan livery khas tim Honda.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dilansir dari Instagram @hondaracingcorporation, dalam postingnya memperlihatkan para pebalap HRC di Suzuka 8 Hours duduk di atas motor balap Honda CBR 1000RR-R Fireblade dan motor listrik Honda EM-1 e:.

Para pembalap HRC yakni Tetsuta Nagashima, Takumi Takahasi, dan Xavi Vierge berhasil meraih pole position dan akan memulai balap dalam posisi terdepan dengan catatan waktu 2 menit 5,329 detik pada Minggu, 6 Agustus 2023.

Dalam posting tersebut Honda EM1 e:  dibekali warna merah, putih, dan biru, serta beberapa stiker sponsor seperti Bridgestone, Akrapovic, serta Motul di bagian bawah. Secara tampilan, motor listrik ini masih tampak dalam kondisi standar, namun tampilannya namun lebih sporty berkat tema balap yang diusung.

Motor Listrik Honda EM1 e: bersanding dengan motor balap ketahanan Honda CBR 1000RR-R Fireblade di Suzuka 8 Hours 2023. (Foto: Honda Racing Corporation)

Secara spesifikasi, motor listrik Honda EM1 e: punya motor listrik bertenaga 2,3 TK dan torsi 90 Nm. Kecepatan puncaknya ada di angka 45 Kpj.

Jarak tempuh dari baterai Honda Mobile Power Pack e: sekitar 48 Km kalau pakai mode ECON atau yang paling hemat. Sementara bila dites dengan metode WMTC Class 1 (full power), maka jarak tempuhnya tinggal 30 Km.

Baterai tadi juga punya waktu pengecasan dari 25 persen ke 75 persen dalam waktu dua jam 40 menit. Sedang dari 0 persen sampai penuh, butuh waktu enam jam, tergantung kondisi lingkungan pengecasannya.

Motor listrik Honda EM1 e: kabarnya bakal dijual 300.000 yen atau setara Rp 32 jutaan di Jepang.

Pilihan Editor: Motor Listrik Pertama Honda EM1 e: untuk Kaum Muda Eropa

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto. 

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi