Motor Listrik Pertama Honda EM1 e: untuk Kaum Muda Eropa
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 19 Juli 2023 12:43 WIB
Motor listrik Honda EM1 e: jadi pilihan baru motor listrik di Eropa. (Foto: Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMotor listrik pertama Honda EM1 e: mulai diperkenalkan ke berbagai negara, kali ini ke konsumen muda di Eropa. Suguhkan kemudahan untuk mobilitas dengan jarak tempuh 41,3 km dan mampu melesat hingga 45 kpj.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kepraktisan yang disuguhkan adalah kecepatan dalam penggantian energi motor listrik Honda EM1 e:, yakni gunakan Honda Mobile Power Pack e: yang mudah lepas pasang.

Motor listrik Honda EM1 e: punya tempat penyimpanan praktis. (Foto: Honda)

Spesifikasinya cukup unik dengan adanya digital instrument display, tempat penyimpanan di bawah jok 3,3 liter, USB socket, pijakan kaki, dan tempat barang di belakang.

Honda EM1 e: merupakan bagian strategi motor listrik Honda untuk memperkenalkan kendaraan ramah lingkungan, sedianya ada 10 motor listrik Honda hingga tahun 2025. Sebagai bagian dari tujuan Honda untuk karbon netral di jajaran motornya pada tahun 2040.

Motor listrik Honda EM1 e: gunakan Honda Mobile Power Pack e: (Foto: Honda)

Diklaim bahwa ‘EM’ adalah singkatan dari Electric Moped. Motor listriknya memang dibuat ringkas, sesuai dengan keinginan kaum muda yang menuntut motor mudah dikendarai, menyenangkan, serta tak ada emisi. Selain itu, lantai rata dengan gaya yang halus menjadikan perbedaan dan keunikan identitas di jajaran kendaraan Honda.

Pilihan warnanya juga menarik, yakni Pearl Sunbeam White, Digital Silver Metallic, Matte Ballistic Black Metallic.

Daya tahan baterai lithium-ion berkapasitas 29,4 Ah, Honda menjamin bisa dilakukan hingga 2.500 kali pengisian ulang. Hanya perlu menunggu 160 menit untuk pengisian ulang 25 hingga 75 persen. 50V Honda Mobile Power Pack e: bisa dilepas pasang. Alat pengisian baterai berpendingin udara 270W.

Motor listrik Honda EM1 e: punya dimensi yang kompak dan ringan. (Foto: Honda)

Perihal baterainya berbobot 10 kg dan alat pengisian ulangnya sekitar 5,3 kg, terdapat indikator untuk memastikan terisi, status 4 segmen. Pengisian ulang baterai dari kosong 0-100 persen memerlukan waktu hingga 6 jam.

Honda EM1 e: memiliki dimensi panjang 1.860 mm, lebar 680 mm, dan tinggi 1.080 mm, sedangkan jarak sumburodanya 1.300 mm. Mudah dikendarai berkat tinggi jok hanya 740 mm dan ground clearance 135 mm.

Honda mengemas bobot kendaraan mencapai 95 kg ditopang pelek 12 inci profil 90/90 -12 untuk depan dan pelek 10 inci profil 100/90 -10 untuk bagian belakang. Total bobot barang yang diperkenankan dibawa 180 kg dan climbing angle 10 derajat dengan bobot 75 kg.

Pilihan Editor: Motor Listrik Honda U-Go Kian Segar, Harga Tetap Rp 16 Jutaan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi