Ini Resep Yamaha Bisa Dongkrak Ekspor Sepeda Motor
Reporter: Bisnis.com
Editor: Eko Ari Wibowo
Senin, 19 Maret 2018 14:51 WIB
Sejumlah anak SMA/SMK usai mengikuti acara polling Yamaha Mio S di Bandung. Sumber: Dok Yamaha
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mencatatkan pertumbuhan ekspor sebesar 46,1 persen selama dua bulan 2018 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu 31.680 unit menjadi 46.273 unit. Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Eddy Ang mengatakan, penambahan jumlah negara tujuan ekspor memberikan dampak terhadap kinerja pengapalan kendaraan roda dua merek Yamaha.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Peningkatan ekspor Yamaha ditopang oleh beberapa faktor. “Selain bahwa negara-negara yang menjadi tujuan ekspor bertambah, menjadi kurang lebih 30-an negara – tahun lalu masih 20-an negara,” kata Eddy, Minggu 18 Maret 2018.

Baca: Alasan Kaum Perempuan Jadi Target Penjualan Yamaha Lexi

Eddy menambahkan, pertumbuhan pengapalan kendaraan roda dua perusahaan juga menunjukkan bahwa Yamaha Indonesia semakin dipercaya untuk memroduksi sepeda motor sesuai standar global.

Kondisi tersebut, lanjutnya, berimbas positif terhadap produk-produk yang dijual di pasar dalam negeri. menurutnya, standar produk yang dijual di dalam negeri semakin membaik lantaran terangkat oleh standar global.

“Imbas positif ke produk domestik juga demikian halnya, standard kualitas di lokal pun semakin membaik, terangkat oleh standard global,” katanya.

Baca: Pemesanan Skuter Yamaha XMAX Laris Manis

Berdasarkan data AISI, pengapalan skuter sepeda motor Yamaha menjadi yang terbanyak yakni 22.240 unit, disusul Honda sebanyak 14.152 unit, Suzuki 2.614 unit, dan TVS 573 unit.

BISNIS

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi