Pemesanan Skuter Yamaha XMAX Laris Manis  
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Jumat, 26 Mei 2017 16:07 WIB
Pemesan Yamaha Xmax 250cc mengunjungi Pabrik Yamaha di Pulogadung, Jakarta, 21 Februari 2017. Foto: Yamaha

TEMPO.CO, Jakarta - PT Yamaha Motor Manufacturing Indonesia (YIMM) menangguk berkah dari segmen skuter matik bongsor. Setelah sukses dengan pesanan Yamaha NMAX yang membeludak, kali ini giliran XMAX.

Baca: Mulai Hari Ini, Tata Cara Pemesanan Online Yamaha XMAX Dibuka "Setelah membuka pemesanan offline, Yamaha mulai membuka booking online pada Rabu, 24 Mei 2017, pukul 12:00. Jumlah pemesanan mencapai 1.000 unit," kata M. Abidin, General Manager Aftersales & Public Relations YIMM, melalui keterangan tertulis, Jumat, 26 Mei 2017.

Abidin menjelaskan, demam skuter Maxi Yamaha sedang melanda Indonesia. Setidaknya, hanya dalam waktu satu hari, 1.000 orang sudah mengantre membeli XMAX melalui booking online.

Kontribusi terbesarnya dari wilayah Bandung. Kemudian disusul Jakarta, serta sisanya dipesan daerah lain di seluruh Indonesia.

“Bandung menjadi yang terbanyak memesan Maxi Yamaha. Sekitar 40 persen pemesan online XMAX dari sana,” ucapnya. Periode booking online untuk XMAX berakhir pada 28 Mei 2017 atau hanya dibuka selama lima hari.

Baca: Yamaha XMAX 300cc Buatan Indonesia Mulai Dieskpor ke Korea Abidin menambahkan, pengiriman XMAX untuk pemesan offline sudah masuk ke agenda dan paling lambat akan dikirim pada Agustus 2017. Saat ini, kemampuan produksi XMAX baru sekitar 1.000 unit, sementara pemesan yang sudah masuk sudah melebihi jumlah tersebut.

GRANDY AJI | SETIAWAN ADIWIJAYA

#Sepeda Motor
#Yamaha Motor Indonesia

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi