Motor Konsep Honda Project G Dipamerkan di IMOS 2018
Reporter: Tempo.co
Editor: Eko Ari Wibowo
Kamis, 1 November 2018 14:35 WIB
PT Astra Honda Motor memamerkan skuter matik masa depan Project G di IMOS 2018. TEMPO/Eko Ari Wibowo
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Astra Honda Motor pada gelaran Indonesia Motorcycle Show 2018 motor matik konsep Project G. Motor ini menggunakan basis model dari skutik retro Honda Scoopy. Direktur Marketing PT AHM Thomas Wijaya mengatakan project G masih belum diluncurkan ke pasar. "Kami mencoba mengembangkan motor matik next generation dengan memperkenalkan Project G. Kami mencoba mempelajari animo masyarakat," kata Thomas di Booth Honda, JCC, Rabu 31 Oktober 2018.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: IMOS 2018: Harga Honda Forza Diumumkan, Rp 76,5 Juta

Model konsep ini sekilas mirip dengan Honda Scoopy dengan lampu berbentuk oval dengan lampu sein di kanan dan kiri lampu utama. Jok memiliki bentuk yang lebar memberikan kenyamanan bagi pengendaranya. Dek juga terlihat lebar tidak jauh beda dengan Honda Scoopy. Lampu belakang sudah menggunakan desain diamond cut dengan warna smoke.

PT Astra Honda Motor memamerkan skuter matik masa depan Project G di IMOS 2018. TEMPO/Eko Ari Wibowo

Pada kaki-kaki, Project G ini tidak menggunakan ban imut ring 12 dari Scoopy namun memakai ban Vario 125 dengan ring 14. Model palang yang digunakan pun sama dengan model Vario. Suspensi masih mengandalkan tunggal di sebelah kiri. Soal spek mesin masih belum diketahui namun dari desain tutup CVT mirip dengan mesin Vario.

Ketika ditanya ke Thomas soal spesifikasi Project G, ia mengatakan masih belum ada termasuk kapasitas mesin masih disimpan rapat-rapat. Bahkan, soal kemungkinan menggunakan hybrid, Thomas juga masih menutupi informasi. "Soal bahan bakar juga masih belum tahu," ucapnya.

Baca: Bagasi Yamaha FreeGo Lebih Luas Dibanding Yamaha Nmax

Meski demikian, AHM membuka kemungkinan akan menjual ke pasar. Hanya saja, kata Thomas, hal tersebut tergantung animo dari masyarakat terhadap Project G. "Kami tidak menentukan time limit (kapan Project G diproduksi)," ujarnya.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi