Bagasi Yamaha FreeGo Lebih Luas Dibanding Yamaha Nmax
Reporter: Wisnu Andebar
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 1 November 2018 09:47 WIB
Skuter matik Yamaha Freego.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan motor terbarunya yaitu Yamaha FreeGo di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 pada Rabu, 31 Oktober 2018. Skutik berkapasitas 125 cc ini memiliki banyak fitur unggulan jika dibandingkan saudaranya Nmax di antaranya bagasi yang lebih besar.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Meski FreeGo dalam kapasitas mesin lebih kecil dari Nmax, namun ia memiliki kapasitas bagasi yang lebih besar dari Nmax yaitu sebesar 25 liter. Sehingga berkendara lebih praktis karena barang bawaan dapat disimpan ke dalam bagasi. Pengendara dapat menyimpan barang-barang bawaan seperti helm full face, tas, jaket, sepatu hingga bola basket ke dalam bagasi FreeGo.

Baca: Begini Cara Yamaha Berperan Memulihkan Korban Gempa di Palu

President Director & CEO YIMM, Minoru Morimoto mengatakan Yamaha selalu menciptakan kategori baru dengan mendengarkan masukan dari konsumen. “Konsumen saat ini menginginkan sepeda motor yang irit dan keren tetapi tetap nyaman,” ujarnya di JCC pada Rabu, 31 Oktober 2018.

Kemudian ada Smart Front Refuel yang membuat praktis karena lubang tangki pengisian yang berada di posisi depan sehingga pengendara tidak perlu membuka jok. Tangki bensin ini berkapasitas 4.2 liter dengan posisi ada di dek kaki. Tangki dilindungi plat baja dan memiliki jarak terendah ke tanah 135 milimeter sama seperti NMAX.

Simak videonya: 

FreeGo menggunakan velg 12 inch dan ban tubeless tapak lebar sehingga membuat motor lebih stabil saat bermanuver. Berkendara sendiri atau berboncengan tetap nyaman karena long seat dengan ukuran 895 milimeterm. Ruang kaki yang lega pada FreeGo juga semakin menambah kenyamanan saat berkendara.

FreeGo menggunakan LED Headlight yang lebih terang untuk berkendara. Pada kondisi darurat pengendara dapat memberikan tanda dengan menyalakan lampu hazard yang ada pada FreeGo.

Pengendara juga tidak perlu khawatir kehilangan koneksi saat perjalanan jauh karena bisa mengisi daya smartphonemelalui electric power socket.

Beragam fitur berkelas disematkan pada FreeGo, salah satunya Smart Key System (SKS) yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless). Fitur ini menjadikan berkendara semakin praktis dan aman karena Immobilizer dan Answer Back System.

Baca: Yamaha Lexi Tampil dengan Warna Baru Matte Black, Makin Seksi

Tampilan speedometer FreeGo semakin keren dan modern dengan Full Digital Speedometer yang lebih stylish, modern, dan informatif. Sepeedometer ini dilengkapi dengan Multi Information Display (MID) yang berisi informasi seputar sepeda motor.

Selain itu, FreeGo juga dilengkapi sistem pengereman canggih Antilock Brake System (ABS). Menggunakan mesin 125cc Blue Core konsep baru dengan sistem intake baru dan Smart Motor Generator (SMG) sehingga akselerasi dan starter menjadi halus.

FreeGo juga menggunakan teknologi Forged Piston dan DiASil Cylinder yang teruji tiga kali lebih awet, tiga kali lebih kuat, dan tiga kali lebih ringan dengan garansi 5 tahun.

Dilengkapi Stop & Start System (SSS), Yamaha FreeGo semakin irit karena mesin otomatis mati saat berhenti lebih dari 5 detik sehingga menghemat konsumsi bahan bakar yang tidak perlu dan otomatis hidup saat tuas gas diputar.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi