Yamaha FreeGo Tak Akan Ganggu Pasar Lexi, Simak Alasannya
Reporter: Eko Ari Wibowo
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 8 November 2018 17:46 WIB
Pengunjung melihat sepeda motor terbaru Yamaha FreeGo saat ditampilkan dalam Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di JCC, Jakarta, 1 November 2018. Beragam fitur berkelas disematkan pada FreeGo, salah satunya Smart Key System, yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (keyless). TEMPO/Fardi Bestari
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menyebut meski Yamaha FreeGo dan Yamaha Lexi memiliki harga yang mirip namun tidak akan ada perang saudara. Hal ini karena kedua motor memiliki target pasar yang berbeda.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Tangki di Bawah Dek, Yamaha Jamin Keamanan FreeGo

"Pasar Yamaha Freego lebih ke family yang mendambakan fungsionalitas dengan adanya bagasi besar. Sedangkan Lexi bagi mereka yang lebih expert soal mesin," kata Yordan saat test ride Yamaha Freego di Sirkuit Sentul, Bogor, Kamis 8 November 2018.

Yamaha membanderol Yamaha FreeGo sangat kompetitif dengan seabrek teknologi terbaru bisa dibawa pulang dengan harga Rp 18,5 juta untuk tipe standar, FreeGo S Rp 19,7 juta dan FreeGo S ABS Rp 22,5 juta. Sejumlah fitur yang diselipkan di Yamaha Freego adalah bagasi dengan daya tampung hingga 25 liter dengan memindahkan tangki ke dek depan.

Yamaha Lexi dengan warna baru Black Matte. Dok Yamaha

Selain tangki di depan, Yamaha FreeGo memiliki kelebihan yaitu penggunaan ban lebar dengan ukurang ring 12 inci, jok yang lebar dan nyaman, lampu sudah menggunakan LED, dan penggunaan elektrik power socket sehingga tidak khawatir kehabisan baterai ponsel. Selain itu, Yamaha FreeGo juga disisipi teknologi terkini dengan keyless, full digital speedometer dan Antilock Brake System untuk mengurangi risiko ban slip.

Baca: Penjualan Yamaha FreeGo di IMOS 2018 Tertinggi Mengalahkan Nmax

Adapun Yamaha Lexi standar dibanderol dengan harga Rp 20,15 juta dengan fitur generasi mesin yang sudah VVA yang memiliki performa baik pada putaran rendah hingga tinggi. Lexi juga telah dibekali fitur socket charger, speedometer mirip Aerox, lampu LED, ban lebar. Pada versi Lexi S dihargai Rp 23 juta. Model ini mendapat tambahan fitur smartkey.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi