Mazda 3 Hatchback 2019 Tampil Keren, Lampu Depan Menyipit
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 14 November 2018 14:12 WIB
Tampilan Mazda3 2019 yang kini tambah sporty. Sumber: carscoops.com

GOOTO.COM, JakartaMazda 3 hatchback 2019 akan tampil lebih sporty dari penampakan saat menjalani pengujian di Eropa dengan menggunakan kamuflase. Model baru ini akan menggunakan basis dari Kei Concept yang pernah dipamerkan sebelumnya.

Hatchback kompak buatan Jepang ini menampilkan proporsi yang harmonis dan detail yang mencolok. Diantaranya penggunaan lampu depan dan lampu belakang yang tajam, gril yang lebat, serta penggunaan pilar-C yang dinamis. Semua hal di atas adalah pengaruh dari Kai Concept.

Baca: Mini Cooper Countyman Canggih, Akselerasi Nampol

Pada interior, dasbor kini mengadopsi tata letak dengan tombol seminimal mungkin. Seperti halnya konsep, panel instrumen menampilkan tiga alat pengukur dan stir kemudi memiliki tiga spoke. Perbedaan besar dibandingkan dengan konsep adalah penambahan layar sentuh berada di tengah yang membuatnya lebih futuristik.

 

Mazda3 2019 menjalani pengujian di Eropa. Sumber: carscoops.com

Prototipe tampaknya menjadi model yang dilengkapi dengan fitur jok kulit merah, dashboard dibungkus kulit dengan jahitan kontras, dan penggunaan tampilan alumunium. Mazda3 baru akan menjadi mobil produksi pertama yang menggunakan Arsitektur Kendaraan SkyActiv. Platform baru ini diharapkan akan meningkatkan penyempurnaan, posisi duduk yang lebih rendah, dan performa yang lebih baik.

Interior Mazda3 2019 yang menjalani pengujian di Eropa. Sumber: carscoops.com

Namun kontribusi utamanya akan menjadi teknologi mesin baru yang radikal yang disebut SkyActiv-X yang menampilkan Spark Controlled Compression Ignition (SCCI). Mazda3 2019 akan menggunakan mesin bensin 2,0 liter SkyActiv-X yang menjanjikan untuk menggabungkan keiritan bahan bakar dengan performa yang mumpuni.

Baca: Mobil Listrik Blits Gunakan Komponen Lokal

Mesin SkyActiv-X akan menghasilkan tenaga 190 PS (187 hp) dan torsi 230 Nm (170 lb-ft), tetapi Mazda juga akan menawarkan dua unit bensin dan diesel yang lebih murah dan lebih kecil sesuai kebutuhan pengendara.

CARSCOOPS

#Mazda

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi