Mini Cooper Countyman Canggih, Akselerasi Nampol
Reporter: Muhammad Kurnianto (Kontributor)
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 14 November 2018 07:03 WIB
Test drive MINI Cooper Countryman di Tangerang, 13 November 2018. Tempo/Muhammad Kurnianto
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - New MINI Cooper Countryman memiliki fitur paling lengkap dalam sejarah MINI, hadir dengan beragam inovasi di bidang tata ruang, fungsi, desain dan karakteristik premium. "MINI Indonesia hadirkan 2 tipe MINI yaitu MINI Cooper Countryman dan MINI Cooper S Countryman Sport rakitan lokal," kata Jodie O'Tania Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia, Selasa, 14 November 2018.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Pasar Terbesar Mini Asia Berada di Indonesia, Mini 3-door Andalan

Menurut Jodie, untuk New MINI Cooper S Countryman Sport menjadi spesial melalui fiturnya yang melimpah seperti Jhon Cooper Works Aerodynamic Kit, Mini Head Up Display serta Paking Assistant dengan rear view camera.

"Selain itu fiturnya ada Wireless charging, HIFI 12 Loudspeaker System Harman Kardon hingga Velg 19 Jhon Cooper Works Course Spoke 2-Tone yang memberikan kesan Sporty," katanya.

New MINI Countryman rakitan Indonesia saat diluncurkan di BMW Group Production Network 2, PT Gaya Motor, Sunter, Jakarta, Kamis, 6 September 2018. New Countryman yang dirakit di Indonesia ini hadir dalam dua varian, yaitu New MINI Cooper Countryman dan New MINI Cooper S Countryman Sports. TEMPO/Muhammad Hidayat

Saat Tempo mencoba New MINI Cooper S Countryman warna Silver, kesan mewah langsung terasa di dalam mobil 8 percepatan sport otomatis ini dengan mesin empat silinder MINI Tein Power Turbo Technology (turbocharging, Direct injection, VALVETRONIC).

Akselerasi mobil pada mode sport terasa nendang saat pedal gas di tekan dalam, sementara untuk mode green dan mobil dengan kapasitas mesin 1.998 cc ini dijalankan secara pelan tetap enak untuk dikendarai.

Handling mobil yang sudah menggunakan electric seat ini cukup mudah, setir tidak berat dan tidak terlalu enteng saat berbelok. Interior mobil dengan torsi 280 Nm dari 4,600 rpm ini juga mewah.

Perpaduan speedometer manual dan elektronik memberi kesan mudah dimengerti bagi penggunanya, layar Mini Head Up Display menunjukan kecepatan saat berkendara.

Baca: New MINI Countryman, Si Mungil Berkabin Maksi

Apabila pengendara memasukan gigi mundur, kaca spion sebelah kiri akan menurun dengan otomatis untuk melihat kondsi permukaan jalan, saat mundur layar tengah 6,5 inch langsung memunculkan bagian belakang mobil dan muncul sensor sekitar mobil.

Output maksimum mobil MINI Cooper rakitan lokal ini 192 hp pada 5.000-6.000 rpm dengan akselerasi 0-100 km/h dalam 7,4 detik sementara kecepatan puncak 225 km/h, konsumsi bahan bakar 6.21/141 kilometer serta emisi CO2 141g/km.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi