New MINI Countryman, Si Mungil Berkabin Maksi
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Rabu, 5 April 2017 18:01 WIB
New MINI Cooper Countryman resmi dipasarkan di Indonesia. Peluncuran mobil asal Inggris ini dilakukan di Pop Up MINI atau gerai mobil MINI di Senayan City, Jakarta, 5 April 2017. Tempo/Wawan Priyanto.

TEMPO.CO, Jakarta - BMW Group Indonesia resmi memasarkan New MINI Countryman generasi kedua untuk pasar Indonesia. Peluncuran mobil premium ini dilakukan di Pop Up MINI atau gerai mobil MINI di Seyanan City, Jakarta Selatan, Rabu, 5 April 2017.

Model terbaru ini ditawarkan dalam dua varian, yakni New MINI Cooper Countryman dengan harga Rp 660 juta dan New MINI Cooper S Countryman Rp 865 juta (harga berlaku off the road). New MINI Cooper Countryman dibekali mesin berkapasitas 1.499cc dan New MINI Cooper S Countryman bermesin 1.998cc.

Head of MINI Asia Peter Medalla mengatakan Countryman terbaru ini telah mengalami peningkatan dalam hal luas kabin. Ia optimistis New MINI Countryman dapat menjadi kendaraan serba bisa dan sesuai untuk memenuhi kebutuhan keseharian konsumen, baik untuk penggunaan di jalan raya maupun di medan off-road. "Mobil ini akan menjadi teman berkendara yang menyenangkan," kata Medalla.

Baca:New MINI Countryman Resmi Dipasarkan, Simak HarganyaSiang Ini New MINI Countryman Diluncurkan

Dari sisi dimensi, MINI terbaru ini lebih panjang 20 centimeter dibanding model sebelumnya. Wheelbase juga diperpanjang 7,5 centimeter, sehingga secara total mampu menambah luas ruang kabin pada mobil yang mampu menampung 5 penumpang dewasa ini. MINI dengan body sedikit bongsor ini tentu mengubah paradigma selama ini yang memposisikan MINI sebagai kendaraan hatchback imut. Interior New MINI Countryman lebih modern. TEMPO/Wawan Priyanto. 

Model yang lebih panjang ini juga mampu memaksimalkan ruang bagasi serta mempermudah aksesnya. Kompartemen bagasinya adalah 450 liter, dan dapat dimaksimalkan hingga 1.390 liter. Volume bagasi ini lebih banyak 220 liter dibanding model terdahulu.

Hal lain yang diperbarui adalah desain jok depan (pengemudi) yang ketinggiannya dapat diatur sedemikian rupa, disesuaikan dengan pengguna, sehingga memudahkan pandangan pengemudi ke depan.

Simak: Agar Gardan Motor Matik Berumur PanjangPasar Mobil Penumpang Jerman Mulai Hangat di Sekitar Konsumen

Menariknya, kursi belakang dapat digeser hingga 13 centimeter untuk memaksimalkan ruang. Sandaran kursi belakang dapat dilipat dengan pembagian 40:20:40. Kursi ini juga menyediakan sudut kemiringan yang bervariasi sehingga selain dapat meningkatkan kenyamanan penumpang juga mampu memberikan tambahan volume bagasi.

Pintu bagasi belakang dapat dibuka secara elektrik sebagai fitur standar pada New MINI Cooper S Countryman. Opsi ini memungkinkan pintu bagasi dapat dibuka dan ditutup tanpa disentuh. Nah, model yang juga diposisi sebagai mobil serba guna dan menyenangkan penggunanya ini dibekali fitur picnic bench.

Yakni permukaan fleksibel yang dapat dilipat dan ditarik keluar dari kompartemen bagasi bagian bawah dan dapat dimanfaatkan sebagai tempat duduk bagi dua orang. Nah, New MINI Countryman kali memang tampil beda. Meski tetap identik dengan julukan mobil imut, tapi kabinnya sekarang cukup lapang. 

WAWAN PRIYANTO

#Penjualan Mobil
#Mini Cooper

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi