Mobil Listrik MINI Cooper SE ada Pilihan John Cooper Works
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 8 Desember 2023 13:06 WIB
MINI Cooper SE John Cooper Works. (foto: MINI)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMINI Cooper SE kini ada pilihan tak sekadar sebagai mobil listrik. Namun sudah ada pilihan trim John Cooper Works yang diyakini memiliki banyak detail dari dunia motorsports. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun spesifikasi performa MINI Cooper SE tetap sama, kerahkan tenaga 218 hp dan torsi 330 Nm. Perihal akselerasi 0-100 kpj hanya perlu waktu 6,7 detik. Baterai yang diusung berkapasitas 54,2 kWh dengan jarak tempuh 402 km.

“MINI Cooper SE kini ada pilihan John Cooper Works yang kombinasikan semangat dari desain ikonik, performa legendaris dan mobilitas yang berkelanjutan mengedepankan efisiensi dan kesenangan berkendara,” ujar Stefanie Wurst, Head of the MINI.

Logo John Cooper Works terbaru memiliki ciri garis luar yang jelas, sangat menonjol dengan skema warna tradisional merah, putih, dan hitam serta simbol bendera kotak-kotak di bagian gril depan berbentuk segi delapan. Penampilan bertenaga MINI Cooper SE dalam JCW Trim antara lain diwujudkan dengan velg 18 inci berdesain Lap Spoke 2-tone dengan masing-masing sepuluh jari-jari dan kaliper rem JCW berwarna merah yang mencolok. Garis-garis kap mesin di bodi mempertegas karakter sporty.

Kabin MINI Cooper SE John Cooper Works. (Foto: MINI)

Sebagai standar, MINI Cooper SE di JCW Trim dilengkapi diffuser mencolok di bagian depan dan belakang. Keliling kisi-kisi radiator dan logo diberi finishing hitam mengilap. Sorotan visualnya mencakup atap kontras dan tutup kaca spion dalam warna Chilli Red.

Lampu depan MINI LED memiliki ciri khas cahaya tersendiri. Dengan ciri khas JCW yang dipilih, lampu depan hanya memperlihatkan dua garis horizontal sebagai lampu DRL dan mempertegas desain minimalis New MINI Cooper SE. Grafik lampu belakang matriks menggarisbawahi lebar bagian belakang kendaraan.

Jok JCW memadukan bahan kulit sintetis dengan jahitan merah dan bahan rajutan warna-warni di bagian bahu. Konsep warna hitam dan merah dilanjutkan pada 2d-knits yang menutupi interior pintu dan dashboard – sisi penumpangnya dihiasi pola khas JCW ala bendera kotak-kotak.

Layar OLED sentral beresolusi tinggi dengan diameter 240 mm menggabungkan data terkait kendaraan dan memberikan informasi tentang navigasi, media, telepon, dan pengaturan iklim. Dengan MINI Experience Modes, ia menawarkan kemungkinan baru untuk individualisasi. Ini termasuk Mode GO-KART yang terinspirasi oleh John Cooper Works, yang mewarnai layar dan pencahayaan interior dengan warna merah antrasit. Selain suara GO-KART yang istimewa, respons throttle yang dioptimalkan dari pedal akselerator dalam mode ini meningkatkan pengalaman berkendara yang sporty.

MINI Cooper SE John Cooper Works. (Foto: MINI)

Dengan 12 sensor ultrasonik dan empat kamera surround, Parking Assistant Plus menyederhanakan parkir dan mengidentifikasi tempat parkir gratis. Mode EXPLORE yang canggih menawarkan solusi unik untuk segmen kendaraan ini: memungkinkan parkir melalui smartphone tanpa pengemudi harus duduk di dalam MINI. Nilai tambah yang signifikan dalam kenyamanan ketika tempat parkir sempit.

Pengisian cepat dengan arus searah dimungkinkan hingga 95 kW. Artinya baterai dapat diisi dari 10 persen hingga 80 persen hanya dalam waktu kurang dari 30 menit di stasiun pengisian cepat. Baterai tegangan tinggi diisi dengan daya 11 kW menggunakan arus bolak-balik. Saat navigasi diaktifkan, baterai tegangan tinggi MINI Cooper SE John Cooper Works disiapkan pada suhu ideal untuk pengisian daya yang efisien tergantung pada kondisi cuaca. Keuntungannya: waktu pengisian daya jauh lebih singkat, terutama pada suhu luar yang rendah.  

Pilihan Editor: MINI Cooper Listrik akan Hadirkan 2 Pilihan Baterai

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi