MINI John Cooper Works Countryman Terbaru Tawarkan Banyak Keunggulan
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 15 November 2023 07:00 WIB
MINI John Cooper Works Countryman. (Foto: MINI)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMINI John Cooper Works Countryman terbaru diklaim menyajikan pengalaman berkendara. Dikemas sebagai generasi terbaru hadirkan kelegaan kabin, nyaman, dan makin lengkap fitur keselamatan. Ditambah lagi sistem gerak empat roda ALL4 yang memungkinkan bergerak di jalur offroad.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Stefanie Wurst selaku Head of MINI, and the MINI Cooper Generations mengatakan, “MINI John Cooper Works Countryman mewujudkan kombinasi unik antara gaya, kekuatan, dan rasa petualangan. Melalui mesin bertenaga 300 hp dan desain sporty, ini adalah teman sempurna bagi siapa pun yang mencari sesuatu yang istimewa.”

Logo John Cooper Works juga telah didesain ulang dengan tampilan yang modern dan jelas. Untuk pertama kalinya, logo tersebut digunakan di MINI baru John Cooper Works Countryman dalam skema warna klasik hitam, merah, dan putih.

MINI John Cooper Works Countryman. (Foto: MINI)

Dengan desainnya yang ramping, MINI John Cooper Works Countryman baru memiliki koefisien drag hanya 0,26, menjadikannya salah satu mobil paling aerodinamis di kelasnya. 

Diameter ban yang bertambah 30 mm kini menjadi 710 mm dan lebar ban bertambah 245 mm menambah kesan go-kart khas MINI. Pelek 19 dan 20 inci yang dioptimalkan secara aerodinamis, eksklusif untuk JCW, melengkapi pilihan yang makin banyak.

Desain yang mampu membelah udara dengan baik ini berdampak pengendara bisa memaksimalkan tenaga 300 hp, mampu mengakselerasi mobil dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 5,4 detik. Sementara torsi 400 Nm dan kecepatan tertinggi 250 km/jam menghadirkan pengalaman berkendara yang mengasyikkan.

Rahasia mesin kian agresif hadirkan performa berkat desain piston, connecting rod, dan dudukan mesin yang dioptimalkan mengekstrak tenaga maksimum dari mesin turbo dua liter. Turbocharger knalpot berpenggerak ganda yang canggih memberikan tenaga super di mesin. Bersamaan dengan berkurangnya pemasukan udara ke ruang bakar.

MINI John Cooper Works Countryman. (Foto: MINI)

MINI John Cooper Works Countryman terbaru dilengkapi 12 sensor ultrasonik dan total empat kamera surround-view. Mereka mendukung sistem bantuan pengemudi yang inovatif dan memungkinkan pengemudian Level 2 otomatis sebagian dalam paket opsi Driving Assistant Professional yang komprehensif. 

Fitur bantuan pengendara dapat mendeteksi celah lalu lintas yang diperlukan untuk berpindah jalur dan mengarahkan kendaraan ke kecepatan optimal untuk berpindah jalur. Untuk pertama kalinya, pengemudi MINI Countryman dapat melepaskan tangan dari kemudi di rute seperti jalan raya dengan kecepatan hingga 60 km/jam, asalkan tetap memperhatikan lalu lintas dan tetap siap melakukan intervensi kapan pun.

Bagian belakang kendaraan sangat serbaguna dan luas. Kursi baris belakang dapat diatur panjangnya hingga 13 sentimeter. Dengan kursi belakang dilipat, barang berukuran besar pun dapat dengan mudah diangkut dalam kompartemen bagasi 460 liter hingga 1.530 liter.

Pilihan Editor: MINI Cooper Listrik akan Hadirkan 2 Pilihan Baterai

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi