MINI Cooper SE Convertible Diproduksi Terbatas 999 Unit
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 27 Februari 2023 11:50 WIB
Mini Cooper SE Convertible, perihal dimensinya memiliki panjang 3.850 mm, lebar 1.727 mm, dan tinggi 1.427 mm. Sementara untuk jarak sumburodanya 2.495 mm. (Foto: MINI)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaBersiap menikmati musim panas, MINI sudah menyiapkan pilihan atap terbuka MINI Cooper SE Convertible EV. Sayangnya tak banyak dihadirkan untuk konsumen di Eropa, karena mobil listrik ini hanya tersedia 999 unit dan buka pesanan mulai April mendatang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Stefanie Wurst, Head of the MINI Brand mengatakan bahwa tiga tahun lalu memperkenalkan MINI Cooper SE sebagai mobil listrik. “Satu dari lima MINI yang terjual di Eropa adalah kendaraan listrik. Kesuksesan ini memacu kami ntuk menghadirkan produksi terbatas Mini Cooper SE Convertible dengan pemesanan dibuka hanya beberapa bulan,” ujar dia.

Bagi yang berminat meminangnya, MINI Cooper SE Convertible ini tersedia dalam pilihan Enigmatic Black dan White Silver. Dibuat dengan detail unik yakni pewarnaan di pegangan pintu, side scuttle, dan di bagian lampu depan dan belakang diberi kelir Resolute Bronze.

MINI Cooper SE Convertible EV dihadirkan untuk konsumen di Eropa, karena hanya tersedia 999 unit dan buka pesanan mulai April mendatang. (Foto: MINI)

menandakan ini adalah produksi terbatas terdapat penomoran di sisi depan pintu dan pijakan akses pintu, eksklusif bertuliskan 1 dari 999 unit. Pelek khusus dihadirkan berukuran 17 inci berbahan cast alloy berwarna Electric Power Spoke 2-tone yang 100 persen dibuat dari aluminium daur ulang.

Sebagai bagian perusahaan melestarikan lingkungan, kombinasi dari produksi kendaraan elektrifikasi serta penggunaan bahan mentah dari daur ulang komponen, sehingga bisa secara signifikan menekan emisi CO2 berbanding dengan manufaktur konvensional lainnya.

Jok sport dihadirkan selain menunjang penampilan, namun diklaim mampu berikan kenyamanan, menerapkan MINI Yours Leather Lounge, terdapat penghangat dan penahan paha yang bisa disesuaikan. Lingkar kemudi multifungsi juga dibalut kulit berbahan Nappa, selain berpenampilan sportif, terdapat pemanas.

Mini Cooper SE Convertible hadirkan khas mobil listrik MINI. (Foto: MINI)

Bagian kabin didesain dengan karakter menarik kendaraan listrik berupa aksen kuning, salah satu contohnya di tombol start-stop. Fitur paling lengkap di kelasnya adalah berupa informasi konsumsi energi listrik, jarak tempuh hingga saran agar penggunaan listrik bisa lebih irit. Berbagai informasi kendaraan juga bisa terpantau di Head-Up Display. Terdapat Active Cruise Control dengan fungsi Stop & Go, dan Mini Driving Assistant.

Perihal dimensinya memiliki panjang 3.850 mm, lebar 1.727 mm, dan tinggi 1.427 mm. Sementara untuk jarak sumbu rodanya 2.495 mm. Muat barang di bagasi menyediakan ruang 160 liter, tak berubah berbanding versi konvensional Mini Convertible.

Mini Cooper SE Convertible EV ini tersedia dalam pilihan Enigmatic Black dan White Silver. (Foto: MINI)

Perihal tenaga listriknya mampu kerahkan 135 kW atau setara 184 hp, motor listriknya disodorkan oleh BMW Group yang dikembangkan khusus oleh Dingolfing dan Landshut. Kemampuan akselerasinya 0-100 kpj bisa raih 8,2 detik. Kemampuan tempuhnya 201 kilometer untuk sekali pengisian baterai.

999 unit MINI Cooper SE Convertible bertenaga listrik ini akan diproduksi di Belanda bersanding dengan versi konvensional MINI Convertible.

Baca juga: Kata Lexus Indonesia Soal Pemberian Insentif Mobil Listrik

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi