MINI Cooper Listrik akan Hadirkan 2 Pilihan Baterai
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 9 Mei 2023 10:00 WIB
MINI Cooper Electric dihadirkan dua pilihan kapasitas baterai. (Foto: MINI)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMINI Cooper Electric sedianya akan hadirkan jarak tempuh lebih jauh berbanding generasi sebelumnya. Di generasi kelima ini, ada dua pilihan mobil listrik untuk para konsumen yang berjarak tempuh 300 km dan 400 km.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun pilihan beru tersebut adalah MINI Cooper E gunakan baterai 40,7 kWh, dan MINI Cooper SE andalkan baterai 54,2 kWh.

Penempatan baterai mobil listrik diposisikan di lantai MINI Cooper Electric. Diyakini makin memberikan distribusi terbaik dan pengendalian kian lincah layaknya go-kart. Material baterainya dari Lithium-ion bertegangan tinggi, memungkinkan akselerasi spontan dan tak ada interupsi perpindahan gigi.

MINI Cooper Electric bisa menepuh jarak 300 km dan 400 km. (Foto: MINI)

Kedua mobil listrik baru MINI Cooper Electric tersebut akan memakai MINI space concept yang memungkinkan memberikan fleksibilitas maksimum untuk berbagai kebutuhan. Penempatan barang di kabin juga bisa diperluas dengan pergerakan empat jok tempat duduknya.

Sedianya MINI Cooper Electric akan diproduksi bersama dengan MINI Countryman di BMW Group Plant Leizig bukan November 2023. begitu pula dengan MINI Aceman akan melengkapi pilihan mobil listrik di keluarga MINI pada tahun 2024.

Sebagai informasi, mobil listrik MINI Cooper Electric sudah diperkenalkan tahun 2020. Mengalami peningkatan penjualan 25,5 persen pada tahun 2022 dan menjadi model paling populer di keluarga MINI. Lebih dari 43.000 unit sudah dijual secara global tahun lalu.

Pilihan Editor: MINI Cooper SE Convertible Diproduksi Terbatas 999 Unit

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi