Menantikan Debut New MINI John Cooper Works
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 31 Mei 2024 08:00 WIB
New MINI John Cooper Works. (Foto: MINI)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPara pecinta MINI dan penggemar motorsport sangat menantikan debut New MINI John Cooper Works. Sedianya akan tampil di 24 Hours of Nürburgring pada 1-2 Juni 2024 untuk ikut balapan dengan dua spesifikasi berbeda.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kehadiran di sirkuit Nürburgring-Nordschleife ini sekaligus ingin menunjukkan keindahan pengendalian dan daya tahan dari New MINI John Cooper Works.

Jelang kehadirannya di sirkuit legendaris tersebut, MINI memberikan lapisan kamuflase hasil grafis MINI Design Team untuk memberikan gambaran mobil klasik Mini di dunia balap era 1960.

New MINI John Cooper Works menandai tonggak penting dalam komitmen MINI terhadap inovasi dan warisan budaya. Sebagai langkah berani, jajaran MINI John Cooper Works baru, yang dikembangkan untuk mendorong batas kecepatan dan kelincahan, akan tersedia dalam versi bensin dan listrik.

Menantikan debut New MINI John Cooper Works di 24 Hours of Nürburgring pada 1-2 Juni 2024. (Foto: MINI)

Sebagai penghormatan terhadap kemenangan bersejarah Mini atas Mini Cooper S di Rallye Monte Carlo 1964 60 tahun lalu, mobil balap ini menampilkan logo “37” yang khas, memperingati pencapaian tonggak sejarah ini. Lambang ini berfungsi sebagai penghormatan terhadap tradisi kekayaan motorsport MINI yang telah diraih.

New MINI John Cooper Works #317 akan diikutsertakan oleh tim balap swasta asal Nürburg, Bulldog Racing, dan akan bersaing di kategori SP 3T.

Dijuluki “MINI John Cooper Works PRO”, mobil balap MINI Twin-Power Turbo mewakili perpaduan sempurna antara desain ikonik MINI dan keandalan serta keahlian Bulldog Racing yang telah teruji di lintasan.

Entri kedua adalah transmisi manual MINI John Cooper Works #474 hitam tercinta, yang menunjukkan kehebatannya dengan mengamankan podium di 24 Hours of Nürburgring tahun lalu, membuktikan keberaniannya melawan persaingan ketat di kategori VT-2.

Pilihan Editor: Aston Martin Bakal Tetap Mempertahankan Mesin V8 dan V12 atas Permintaan Konsumen

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi