Mini Cooper Tiga Pintu Terbaru Masih Main Mesin Bensin
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 10 Februari 2024 13:20 WIB
Mini Cooper S merupakan pengembangan terkuat dari Mini Cooper C. (Foto: Mini)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMini Cooper tiga pintu menjadi tawaran bagi konsumen yang menginginkan raungan mesin murni yakni Mini Cooper C dan Mini Cooper S. Dilengkapi dengan dua mesin bensin efisien dengan pilihan tiga dan empat silinder. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Nuansa go-kart yang ikonik dari merek ini dibawa ke jalan raya pada Mini Cooper generasi terbaru.

Interiornya fokus pada ciri khas Mini, desain minimalis, dan material baru. Inovasi teknis seperti Sistem Operasi Mini 9, Mode Pengalaman Mini baru, dan beragam fungsi digital menciptakan pengalaman pengguna yang mendalam.

Mini Cooper S ada pilihan pelek 16 hingga 18 inci. (Foto: Mini)

Mini Cooper dilengkapi dengan sistem suspensi dan peredam yang dirancang untuk handling yang lincah. Kemudi khas Mini yang presisi dipadukan dengan rem bertenaga memastikan kenikmatan, keamanan, dan kenyamanan berkendara tingkat tinggi.

Mesin empat silinder Mini Cooper S suguhkan tenaga hingga 204 hp dan torsi 300 Nm, mampu berakselerasi lincah 0-100 kpj hanya perlu waktu 6,6 detik. Sementara untuk Mini Cooper C gunakan mesin tiga silinder bertenaga 156 hp dan torsinya 230 Nm, akselerasi 0-100 kpj di angka 7,7 detik.

Mini Cooper S gunakan radar di tengah grille. (Foto: Mini)

Di bagian depan, gril segi delapan baru dengan kontur unik semakin menegaskan ciri khas wajah Mini Cooper. Sensor radar terkecil milik BMW Group hingga saat ini diposisikan pada penyangga horizontal di antara saluran masuk udara. Sebanyak 12 sensor ultrasonik di Mini Cooper mendukung sistem bantuan pengemudi dan meningkatkan keselamatan berkendara.

Lampu DRL LED horizontal menggarisbawahi tampilan baru dalam pengaturan standar. Penampilannya yang mencolok semakin diperkuat dengan tiga tanda cahaya yang dapat dipilih untuk lampu siang hari pada lampu depan LED MINI dan lampu belakang matriks yang didesain ulang.

Kabin Mini Cooper S. (Foto: Mini)

Lingkar kemudi terbaru, Layar OLED bulat, bar pengalih khas Mini, dan dasbor tekstil dua warna menciptakan kesan lapang di kokpit. Garis-garis yang bersih menjadi ciri khas interior modern dengan luasnya yang luas. Atap kaca panoramik menambah suasana cerah dan bersahabat. 

Melipat kursi belakang dengan rasio 60:40, kompartemen bagasi dapat diperluas secara fleksibel dari 210 liter hingga menghasilkan volume hingga 725 liter.

Jok bisa dilipat konfigurasi 60:40 di Mini Cooper S. (Foto: Mini)

Varian trim Essential, Classic, Favored, dan JCW yang baru menawarkan berbagai pilihan penyesuaian. Tergantung pada trimnya, Mini Cooper C dan Mini Cooper S baru tersedia dengan finishing cat bodi dan trim interior yang berbeda.

Warna-warna tersebut dapat dipadukan dengan salah satu dari empat warna atap dan menciptakan beragam kontras. Pilihan eksklusif bersama dengan paket Favored Trim adalah desain Spray-Tech dari Multitone Roof yang khas. Ini menampilkan gradien tiga warna. Desain baru yang dioptimalkan secara aerodinamis tersedia untuk pelek alumunium 16 inci hingga 18 inci.

Mini Cooper S tawarkan kelincahan go-kart. (Foto: Mini)

Pilihan Editor: Mobil Listrik MINI Cooper SE ada Pilihan John Cooper Works

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi