Mobil Listrik BMW MINI Paceman Diperkirakan Hadir pada 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 14 Maret 2022 08:00 WIB
MINI John Cooper Works 2021. (MINI)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - BMW MINI dikabarkan berencana untuk menghadirkan mobil listrik dalam waktu dekat. Salah satu model yang akan diluncurkan di pasar otomotif global itu adalah corossover MINI Paceman.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menurut laporan majalah Car, dilansir dari Hindustan Times hari ini, Senin, 14 Maret 2022, MINI dikabarkan bakal membawa kembali versi crossover listrik Paceman yang dibangun perusahaan antara 2013 sampai 2016.  Laporan itu menjelaskan bahwa model ini kemungkinan diluncurkan pada 2024.

Paceman sendiri diharapkan bakal menggunakan sistem all wheel drive (AWD). Namun sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai powertrain listrik yang mungkin didapat MINI Paceman baru.

Namun CEO MINI Bernd Korber menjelaskan bahwa perusahaan sedang berencana untuk menggunakan platform EV. Beberapa laporan lain juga menyebutkan BMW MINI Paceman ini memungkinkan hadir dengan tenaga baterai berukuran 60 kW.

BMW MINI Paceman diprediksi bakal hadir dengan beberapa referensi gaya dari MINI Cooper generasi berikutnya. Dengan begitu, mobil listrik Paceman ini kemungkinan mendapatkan gril berwarna bodi ekstra besar dan garis atas yang kurang sporty dibanding model sebelumnya.

Terlepas dari itu, BMW MINI sendiri sebelumnya sempat mengumumkan keputusan pemberhentian produksi kendaraan mesin pembakaran internal pada 2025. Produsen pun dilaporkan tengah berusaha membawa teknologi baru untuk versi mobil listrik barunya.

Baca: Lewis Hamilton Sebut Mercedes Tak Favorit di Awal Musim Formula 1 2022

HINDUSTAN TIMES

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi