BMW i7 Jalani Pengujian Akustik Agar Kabin Tidak Bising
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 22 Februari 2022 15:00 WIB
BMW Logo (Dok. BMW)

GOOTO.COM, Jakarta - Sedan listrik BMW i7 dikabarkan tengah menjalani pengujian akustik di laboratorium Research and Innovation Center (FIZ), Munich, Jerman. Tes akustik ini nantinya akan memeriksa kendaraan untuk isolasi kebisingan yang optimal, aeroakustik dan kenyamanan getaran.

Dengan begitu, produsen mobil mewah ini memastikan bahwa pengemudi dan penumpang tidak akan mengalami kebisingan suara yang mengganggu dari luar. Ini tentunya akan membuat pengendara lebih fokus saat berkendara, dan penumpang bisa beristirahat dengan nyaman.

Seperti yang diketahui, kebisingan selalu muncul dari berbagai sumber ketika berada di jalanan. Maka dari itu, semua prototipe BMW i7 yang akan diproduksi dan seluruh varian model dari BMW seri 7 di masa mendatang bakal menjalani program ekstensif untuk pengujian akustik.

Dalam pengujian tersebut, insinyur yang bertugas nantinya bakal mengecek dan melakukan pengembangan emisi suara kendaraan secara lengkap. Laporan menyebutkan bahwa mobil listrik baru BMW nantinya bakal meredam suara motor mesin dan pejalan kaki melalui pancaran fitur canggih.

Untuk menghilangkan suara-suara bising tersebut, BMW menggunakan simulator akustik baru yang memungkinkan kebisingan. Nantinya, itu akan dipancarkan dalam lalu lintas sehari-hari untuk disimulasikan dalam kondisi laboratorium. 

Teknologi yang akan digunakan pada sedan listrik ini adalah BMW IconicSounds Electric. Ini merupakan fitur yang dikembangkan bersama dengan komposer dan kurator bernama Hans Zimmer.

Semua langkah ini memungkinkan BMW i7 untuk mencapai decoupling akustik yang efektif di rentang frekuensi secara luas. Tak hanya itu, situasi ini juga memastikan kenyamanan akustik maksimum di interior dalam selama berkendara.

Baca: Nomenklatur RSQ6 Sudah Terdaftar, Audi Bakal Luncurkan Crossover Listrik Baru?

HINDUSTAN TIMES

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#BMW
#Sedan Listrik
#Mobil Listrik
#Kabin Mobil
#kabin
#Pengendara

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi