Lamborghini Kode 0 Karya Ken Okuyama Ini Dijual
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 19 Desember 2018 20:18 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Sebuah mobil super langka Lamborghini dikabarkan akan dijual. Mobil itu adalah Lamborghini dengan Kode 0 karya perancang legendaris Ken Okuyama, orang di balik kreasi mobil super seperti Ferrari Enzo dan Ferrari P4/5. 

Dikutip dari Motor1.com, Rabu, 19 Desember 2018, Kode 0 diperkenalkan di Pebble Beach Concours, Monterey, pada Agustus tahun lalu. Mobil ini diketahui berada di garasi Jay Leno beberpa bulan setelah diluncurkan.   

Kode 0 didasarkan pada Lamborghini Aventador tetapi memiliki bodi yang didesain ulang sepenuhnya dengan profil keseluruhan lebih ramping, lampu depan LED, dan roda 20 (depan) dan 21 inci (belakang) yang dibungkus ban Pirelli P-Zero. 

Baca: Lamborghini Meluncurkan SUV Super Urus, Harganya?Menurut penciptanya, kendaraan ini memiliki berat hanya 1.550 kilogram, membuatnya lebih ringan dari Aventador yang menjadi basisnya (1.852 kilogram). Mobil ini ditenagai mesin mesin V12 superstar Italia berkapasitas 6.5 liter. 

Lamborghini custom dengan Kode 0 karya desainer ternama Ken Okuyama dijual. Mobil ini dibangun dari basis Lamborghini Aventador dan diluncurkan pada Agustus 2017. (Motor1)

Mesin ini menghasilkan 690 tenaga kuda (515 kilowatt) dan torsi 690 Newton-meter. Tenaga mesin ini disalurkan ke roda penggerak belakang melalui transmisi ISR 7-percepatan. Dengan torsi melimpah, mobil ini sanggup berakselerasi dari titik 0 – 100 kilometer per jam hanya dalam waktu 2,9 detik. 

Menurut Okuyama, Kode 0 terinspirasi oleh "proporsi mobil impian" tahun 1970-an, termasuk Lancia Stratos Zero, Lamborghini Countach, dan Ferrari Moduro. Lalu dikombinasikan dengan "teknologi modern" dalam paket satu kali yang sekarang terdaftar untuk dijual oleh dealer supercar TPE yang berbasis di Tokyo. 

Baca: Lamborghini Urus Didatangkan 8 Unit, Langsung Ludes Dipesan

Jika Anda tertarik untuk membelinya, Anda harus menghubungi penjual untuk mendapatkan detail lebih lanjut tentang harga. Ingat, mobil ini merupakan mobil super yang langka dengan Kode 0, pastikan dana Anda tidak terbatas. 

Situs motorauthority.com melaporkan jika Anda memiliki sebuah Lamborghini Aventador, Anda setidaknya harus menyiapkan dana segar US$1,5 juta untuk mengubahnya menjadi seperti Lamborghini Kode 0. 

MOTOR1


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi